Laga Ditunda, Begini Suasana Penukaran Tiket Persib Vs Persija

Laga Ditunda, Begini Suasana Penukaran Tiket Persib Vs Persija

Rifat Alhamidi - detikJabar
Minggu, 02 Okt 2022 12:54 WIB
Suasana penukaran tiket Persib vs Persija.
Suasana penukaran tiket Persib vs Persija (Foto: Rifat Alhamidi/detikJabar).
Bandung -

Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta dipastikan ditunda imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski ditunda, loket-loket penukaran tiket pertandingan ini masih tetap didatangi Bobotoh, supporter Persib Bandung.

Pantauan detikJabar di Kodim 0618, Jalan Bangka, Kota Bandung, sejumlah Bobotoh masih tetap berdatangan untuk sekedar menanyakan kepastian mengenai laga Persib vs Persija. Panitia di loket pun telah disiapkan sejak pagi untuk kebutuhan penukaran tiket.

Salah satu Bobotoh, Rizki mengaku datang untuk menukarkan tiket laga Persib vs Persija. Setelah mengetahui adanya penundaan laga, ia pun harus berlapang dada karena belum bisa menyaksikan tim kebanggaannya bertanding sore ini.


"Saya dari Sarijadi, kang. Mau nukerin tiket, tapi ternyata kan laganya harus ditunda. Tapi nggak masalah sih, soalnya kan sepakbola kita sekarang lagi berduka," katanya, Minggu (2/10/2022).

Rizki mengatakan berdasarkan informasi dari panitia, tiket laga Persib Vs Persija tidak hangus meski ada penundaan. Tiket yang dia miliki nantinya bisa ditukar ulang apabila jadwal terbaru sudah ditetapkan.

"Tiket yang kita dapetin secara online sekarang sebetulnya bisa langsung ditukar. Nanti kalau jadwalnya sudah keluar, tiketnya bisa ditukar lagi dengan yang terbaru. Cuma, saya mah enggak ngambil, entar aja pas jadwal barunya sudah keluar kang," ungkapnya.

Salah satu panitia mengatakan, sebagian bobotoh sudah ada yang menukarkan tiket online mereka ke tiket fisik berupa gelang. Namun ia mengatakan, tiket tersebut bisa ditukar kembali saat jadwal terbaru Liga 1 Indonesia sudah keluar.

"Jadi sebagian udah ada yang nukerin tiket buat kenang-kenangan. Tapi nggak perlu khawatir, kalau sudah dituker ke fisik, tiket itu bisa dituker lagi kalau jadwalnya udah ada," kata salah satu panitia yang enggan disebutkan namanya.

Diberitakan sebelumnya, insiden mengerikan terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Dalam laga ini Persebaya menang dengan skor 3-2.

Penonton kemudian menyerbu ke lapangan dan kerusuhan tak terhindarkan. Polisi menembakkan gas air mata ke arah lapangan dan tribune stadion. Banyak penonton terinjak-injak.

(ral/mso)