Duka Mendalam dari Persib Bandung untuk Malang

Duka Mendalam dari Persib Bandung untuk Malang

Bima Bagaskara - detikJabar
Minggu, 02 Okt 2022 12:40 WIB
Direktur Persib Teddy Tjahjono di Stadion GBLA.
Direktur Persib Teddy Tjahjono di Stadion GBLA. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya. Sebanyak 130 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat kerusuhan itu.

Kerusuhan itu berawal saat Arema kalah oleh Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Suporter tuan rumah yang tak terima kekalahan itu mengamuk selepas laga.

Kerusuhan yang menimbulkan ratusan orang tewas itu membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan Liga 1 selama sepekan. Keputusan itu diambil setelah PT LIB dan PSSI menggelar rapat darurat.


Imbasnya, laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang seharusnya digelar Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) juga batal digelar. Laga ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan

Insiden mengerikan yang terjadi di Malang juga mendapat banyak simpati dari publik sepak bola Tanah Air. Tidak terkecuali dari Persib Bandung.

Persib mendukung penundaan laga melawan Persija dan menyampaikan duka mendalam atas kejadian di Kanjuruhan, Malang.

"Pertama-tama kita ucapkan belasungkawa atas musibaah yang terjadi di Malang," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat diwawancarai di sekitar Stadion GBLA, Minggu (2/10/2022).

"Memang duka buat sepak bola nasional, kemudian kita juga mempunyai rasa empati sehinggaa kita sangat mendukung untuk penundaan laga ini. Kita berempati dengan musibah yang terjadi di Malang," ujarnya menambahkan.

Ucapan bela sungkawa juga disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Ibrahim mengatakan rasa duka tidak hanya dirasakan oleh Malang, namun juga Bandung.

"Pertama saya menyampaikan rasa prihatin dan semua belasungkawa atas kejadian di Malang kemarin. Persepakbolaan turut berduka cita, termasuk disini (Bandung)," singkatnya.

(bba/orb)