Stefan Keeltjes Minta Maaf Usai Persikab Ditahan Imbang Persijap

Liga 2

Stefan Keeltjes Minta Maaf Usai Persikab Ditahan Imbang Persijap

Yuga Hassani - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 21:46 WIB
Pelatih Persikab Bandung Stefan Keeltjes.
Pelatih Persikab Bandung Stefan Keeltjes. (Foto: Yuga Hassani/detikJabar)
Bandung -

Pelatih Persikab Bandung, Stefan Keeltjes meminta maaf usai timnya ditahan imbang Persijap Japara dengan skor 0-0 meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Laga lanjutan Liga 2 tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/9/2022).

"Saya mau bilang minta maaf yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Karena kita bermain di kandang tiga kali, kita tidak bisa ambil poin penuh. Tapi itu nanti tanggung jawab saya sebagai pelatih," ujarnya seusai laga.


Namun, Stefan tetap memuji perjuangan skuad Laskar Dalem Bandung yang telah berusaha meraih kemenangan meski dihuni banyak pemain muda.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada pemain. Ya memang susah yah, anak-anak ini masih muda, mentalnya kurang stabil, ada saatnya mereka main, okay, ada juga saatnya main nggak okay. Jadi makanya dari awal ke masyarakat Kabupaten Bandung kasih anak-anak Persikab ini kesempatan," katanya.

Dengan hasil ini, Persikab Bandung mengubah target yang awalnya ingin menembus Liga 1 pada musim depan. "Jadi di kompetisi ini kami memang tahun ini targetnya Liga 1, tapi memang kita juga realistis. Apalagi baru pertama kali naik ke Liga 2, jadi tahun ini yang penting kami bertahan di Liga 2," tegasnya.

Sementara itu pelatih Persijap Jepara, Salahudin mengaku puas dengan hasil imbang. Mencuri satu angka dari kandang lawan menjadi modal Persijap mengarungi sisa kompetisi Liga 2.

"Alhamdulillah hasil ini patut kita syukuri, apalagi anak-anak sudah bekerja keras, kemudian mereka selamat, itu yang utama," kata Salahudin.

Meski begitu, pihaknya menegaskan seharusnya Persijap bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya pada pertandingan tersebut terdapat beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol bagi Persijap Jepara.

"Memang seharusnya kita bisa menciptakan dua gol, ada peluang yang seharusnya bisa masuk. Nah ini jadi bahan evaluasi ke depan, untuk pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan," jelasnya.

"Tapi yang jelas kami cuma bisa berusaha, namun Allah yang menentukan. Terus hasilnya sudah seperti ini, ya kami tetap bersyukur," tambahnya.

(iqk/iqk)