Hasil Liga 2: Persikab Vs Persijap Berakhir Imbang 0-0

Hasil Liga 2: Persikab Vs Persijap Berakhir Imbang 0-0

Yuga Hassani - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 18:57 WIB
Persikab vs Persijap
Persikab vs Persijap (Foto: Yuga Hassani/detikJabar)
Bandung -

Laga Persikab Bandung menghadapi Persijap Jepara berakhir imbang 0-0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/9/2022).

Pada pertandingan tersebut, kedua tim saling menyerang sejak awal pertandingan. Namun, tidak ada gol tercipta hingga menit akhir pertandingan.

Jalannya pertandingan

Kedua kesebelasan nampak bermain dengan hati-hati pada awal babak pertama. Pada menit ke 3, pemain Persijap melakukan serangan ke arah pertahanan Persikab Bandung. Pemain depan Persijap, Qischil hampir saja menjebol gawang Persikab. Namun, tendangannya berhasil ditangkap kiper Persikab yang dikawal Ravi Murdianto.


Tertekan, Persikab tidak tinggal diam. Mereka langsung membalas serangan. Namun, selalu termentahkan oleh lini pertahanan Persijap dengan benteng pertahanan Fikron dan Zahran.

Insiden sempat terjadi pada menit 18, pemain Persikab Haykal, sempat tak sadarkan diri setelah berbenturan keras dengan pemain Persijap Rafiud Drajat. Haykal harus ditandu keluar lapangan oleh tim medis.

Pertandingan sempat dihentikan wasit selama beberapa menit. Setelah itu, cederanya Haykal membuat Persikab harus memasukkan Egi pada menit 23.

Setelah itu Persikab langsung bermain menyerang. Hasilnya pada menit 27 berhasil mendapatkan peluang melalui Ibnu Hajar. Namun tembakannya masih melebar di atas gawang Persijap. Persikab kembali mendapat peluang pada menit 30 melalui penyerangnya, Santoso. Namun tendangannya dihadang langsung lini pertahanan Persijap.

Pada menit 32, striker Persijap, Qischil kembali mendapatkan peluang. Tetapi tendangan kerasnya masih melebar ke gawang yang dijaga mantan kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto.

Menjelang menit-menit babak pertama berakhir, pemain Persijap terus melakukan serangan ke lini pertahanan Persikab. Serangan tersebut membuat Ichsan Hari melakukan pelanggaran kepada pemain Persijap, Afghoni, pada menit 34.

Tendangan bebas langsung diambil alih pemain bertahan Persijap, Zahran. Tetapi bola berhasil ditepis oleh Ravi pada menit 36.

Persijap memiliki peluang melalui sundulan strikernya Qischil pada menit 43. Namun, Ravi berhasil menangkapnya. Hingga turun minum babak pertama pertandingan Persikab Vs Persijap skor bertahan kacamata 0-0.

Pada awal babak kedua, Persikab melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Malik dan menggantikan Ichsan Hari. Pertandingan berjalan dengan sengit, pada menit 49 Persijap kembali mendapatkan peluang melalui Adam. Namun tendangan bebasnya berhasil dibuang bek Persikab.

Pada menit 70, pemain Persikab, Ibnu Hajar kembali melakukan pelanggaran. Hasilnya tendangan gawang yang dieksekusi pemain Persijap, Hendri sempat menggetarkan jala Ravi Murdianto. Namun wasit terlebih dahulu memberikan keputusan pelanggaran bagi pemain Persikab.

Pemain Persikab tidak tinggal diam, mereka langsung melakukan serangan pada menit 73. Hasilnya tendangan keras Iqmal ditahan pertahanan Persijap. Dua menit berselang, pemain Persijap melakukan serangan melalui Qischil. Namun penampilan Ravi begitu cemerlang dengan menepis tendangan striker Persijap tersebut.

Saling serang terus terjadi pada kedua tim Persikab dan Persijap. Namun keduanya tidak bisa menghasilkan gol tercipta. Hingga babak kedua berakhir, skor kacamata 0-0 bertahan. Pada laga tersebut Persijap berhasil mencuri satu poin di Si Jalak Harupat.

(iqk/iqk)