Kecolongan 2 Gol, Pertahanan Timnas Indonesia Masih Perlu Polesan

Kecolongan 2 Gol, Pertahanan Timnas Indonesia Masih Perlu Polesan

Bima Bagaskara - detikJabar
Minggu, 25 Sep 2022 07:59 WIB
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Curacao Michael Madionis (kanan) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Indonesia melawan Curacao (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Curacao di FIFA Match Day yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022).

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (22') dan Dimas Drajad (56'). Sedangkan Curacao menjeblos gawang Indonesia lewat gol Rangelo Janga (8') dan Juninho Bacuna (25').

Meski menang, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal melakukan evaluasi besar khususnya di lini pertahanan mereka. Bukan tanpa sebab pelatih asal Korea Selatan ini akan mengevaluasi barisan pertahanan skuad Garuda.


Di laga melawan Curacao, Indonesia harus kebobolan dua gol. Dua gol tersebut berawal dari beberapa kesalahan yang dilakukan para pemainnya.

"Jadi memang untuk membuat organisasi defend (bertahan) itu perlu waktu, tapi tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Shin Tae-yong memastikan, dirinya akan memperbaiki kekurangan yang ada di lini pertahanan. Sehingga di laga kedua melawan Curacao pada 27 September nanti, diharapkan gawang Nadeo Agrawinata tak lagi kebobolan karena kesalahan sendiri.

"Memang ada beberapa kali kesalahan, itu akan lebih fokus memperbaikinya, dan lebih detail lagi untuk pertahanan," ujarnya.

(bba/yum)