Ribuan Petugas Dikerahkan Amankan Laga Indonesia Vs Curacao di GBLA

Wisma Putra - detikJabar
Sabtu, 24 Sep 2022 13:59 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api jadi markas Persib di Liga 1 2022
Stadion GBLA Bandung (Foto: dok.Persib Bandung).
Bandung -

Ribuan petugas gabungan terdiri TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub diterjunkan untuk mengamankan laga persahabatan Indonesia melawan Curacao. Laga tersebut digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam.

"Iya jadi memang pengamanannya dilaksanakan oleh Polrestabes Bandung, tetapi kita (Polda) back up," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dihubungi.

Dia menyebut total petugas yang disiapkan mencapai ribuan. Namun, Ibrahim tidak menjelaskan secara rinci jumlah personel yang dikerahkan.


"Jumlah personel yang kita turunkan jumlahnya ribuan, kita lanjutkan langkahnya secara pasti," katanya.

Terkait pola pengamanan, dia menyamapaikan terbagi dalam sistem ring. Para suporter juga telah membeli tiket secara online.

"Pola pengamanan yang kita laksanakan itu dengan sistem ring. Nah kemudian dari pengunjung memang ini kan menggunakan pembelian dengan tiket online ya, memang sudah terseleksi secara langsung ketika membeli online," ungkapnya.

Dia mengimbau kepada para suporter agar bisa menonton dengan tertib, sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Imbauannya kepada para penonton itu diharapkan menonton dan mencari kesenangan tanpa ada permasalahan Kamtibmas lah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia akan bertanding melawan Curacao dalam FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022) besok. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Melawan Curacao, pelatih Indonesia Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya siap 100 persen melawan negara dari kepulauan Karibia itu. Sebanyak 23 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Curacao.

(wip/mso)