Shin Tae-yong Senang Dapat Dukungan Luis Milla

Shin Tae-yong Senang Dapat Dukungan Luis Milla

Tim detikSport - detikJabar
Sabtu, 24 Sep 2022 03:00 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Foto: dok. PSSI)
Bandung -

Luis Milla memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang akan menghadapi Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022). Pelatih asal Spanyol itu menyatakan akan menonton langsung laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Luis Milla bisa menonton laga Timnas Indonesia, karena kebetulan Liga 1 2022 tengah rehat di masa FIFA Matchday alias jeda internasional dan timnas bermain di kandang Persib.

Sebelum Shin Tae-yong ditunjuk PSSI, Luis Milla juga sempat menjadi kandidat. Kedua pelatih sempat diundang PSSI di Filipina di tengah-tengah penyelenggaraan SEA Games 2019, pada akhirnya PSSI memilih Shin Tae-yong.


Meski begitu, Luis Milla tetap suportif terhadap Timnas Indonesia. Ia masih ingin melihat perkembangan Garuda yang kini dilatih Shin Tae-yong.

"Luis Milla sebenarnya saya belum begitu mengenal. Begitu saya jadi pelatih kepala timnas memang banyak sekali tentang milla. tetapi saya lihat dia orangnya gentle dan baik," kata Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan dikutip dari detikSport, Jumat (23/9/2022).

"Saya juga punya pengalaman dengan pelatih Spanyol pada 2018. Dengan dua pelatih Spanyol saya punya impresi bagus. Orang Spanyol baik, gentle, dan keren. Mereka saling menghargai sesama pelatih," ujarnya menambahkan.

Luis Milla sempat menjadi pahlawan buat publik sepakbola Indonesia. Ia dianggap berhasil membuat Timnas Indonesia bermain baik, terutama di ajang Asian Games 2018.

Meski gagal mengantar Timnas U-23 ke semifinal sebagaimana ditargetkan PSSI, nyatanya permainan Febri Hariyadi Cs memuaskan publik. Saat Luis Milla diberhentikan, banyak yang mengecam keputusan PSSI.

Kini kursi pelatih telah beralih ke Shin Tae-yong. Dan pelatih asal Korea itu mendapat dukungan dan simpati sebagaimana yang didapatkan Luis Milla saat menangani Garuda pada 2017-2018.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Shin Tae-yong Senang dengan Dukungan Luis Milla

(yum/yum)