Round Up

Doa dan Tangisan Bupati Purwakarta Usai Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Tim detikJabar - detikJabar
Jumat, 23 Sep 2022 06:30 WIB
Dedi Mulyadi dan Anne Ratna
Dedi Mulyadi dan Anne Ratna (Foto: dok.detikJabar)
Bandung -

Bahtera rumah tangga pasangan Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika retak. Anne menggugat cerai Dedi Mulyadi, yang kini menjabat sebagai DPR-RI.

Anne yang akrab disapa Ambu itu buka suara soal kabar perceraiannya dengan Dedi Mulyadi. Pilihan Ambu menggugat cerai suaminya itu adalah yang terbaik untuk keluarganya.

Ambu tak hentinya meminta doa agar kebaikan datang. Berat memang. "Kan udah dijelaskan sama humas (pengadilan agama) doain aja yang terbaik semuanya, hasilnya juga terbaik untuk semuanya," ujar Anne Ratna Mustika di Rumah Dinasnya di Jl. Ganda Negara No.11A, Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Kamis (22/9/2022).


Air mata orang nomor satu di Purwakarta itu menetes saat meminta doa dari masyarakat. Lagi-lagi, Ambu berharap jalan yang ia pilih adalah terbaik bagi.

"Baik-baik aja nggak apa-apa, doain aja semuanya doain, saya sampaikan semuanya doain yang terbaik, mohon doanya," katanya.

Selama berbicara dengan awak media, Ambu terus meminta doa. Ambu juga tak menggubris omongan orang-orang terkait gugatan cerainya itu.

"Mohon doanya, mohon maaf bila ada teman-teman yang merasa terganggu, saya yakin bahwa semuanya hasilnya akan terbaik untuk semuanya, biarin aja mereka mau berpikir apapun, hak semua orang mau berpikir a b c d," ungkap Ambu.

Ambu memastikan roda pemerintahan berjalan normal di tengah kabar perceraian. Ambu tetap enggan membuka perbincangan lebih jauh. Ia hanya meminta doa agar pilihannya itu adalah yang terbaik.

"Doian aja yang terbaik," tuturnya.

Oktober Sidang Pertama

Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa membenarkan kabar gugatan cerai itu. Dia menjelaskan gugatan tersebut teregistrasi dengan nomor: 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

"Ya betul," kata Asep kepada detikJabar melalui pesan singkat, Rabu (21/9/2022).

Asep mengatakan nomor register itu tertera dengan nama penggugat yakni Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama Dedi Mulyadi. "Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu 5 Oktober 2022," ujar Asep.

detikJabar menghubungi Dedi Mulyadi melalui sambungan telepon. Namun dia belum mau berkomentar panjang lebar.

"Saya belum mau memberikan komentar," kata Dedi singkat.

detikJabar mencoba mengonfirmasi kepada Anne melalui nomor telepon asisten pribadinya. Namun hingga berita ini ditulis belum ada jawaban dari konfirmasi tersebut.



Simak Video "Sosok dan Kiprah Politik Dedi Mulyadi yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sud/dir)