Liga 1

Laga Kandang Persib Sepi Bobotoh, Kok Tumben?

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 13 Agu 2022 22:30 WIB
Laga Persib versus PSIS di Stadion GBLA masih sepi penonton
Laga Persib versus PSIS di Stadion GBLA masih sepi penonton (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Laga Persib Bandung melawan PSIS Semarang yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (13/8/2022) sore masih sepi penonton. Ini merupakan hal yang tak biasa bagi klub sebesar Persib Bandung.

Dari catatan pertandingan yang didapat detikJabar, jumlah penonton di laga Persib vs PSIS hanya sebanyak 5.358 orang. Padahal panpel pertandingan menyediakan tiket sebanyak 26.000 lembar. Itu artinya kurang dari 25% tiket yang terjual di laga ini.

Penonton terlihat hanya memadati tribun Timur, itupun tidak begitu penuh. Sementara di tribun Selatan, tampak diisi oleh suporter PSIS yang datang ke Bandung.


Padahal di laga ini, Persib berhasil meraih kemenangan atas PSIS dengan skor 2-1. David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Maung Bandung lewat bracenya ke gawang Laskar Mahesa Jenar.

Ini kedua kalinya laga kandang Persib Bandung sepi penonton. Di laga sebelumnya melawan Madura United, penonton yang hadir di stadion juga tak banyak. Saat itu penonton hanya berjumlah 5.410 orang.

Padahal di gelaran Piala Presiden 2022 beberapa bulan lalu, laga Persib di Stadion GBLA begitu dipenuhi penonton. Bahkan di pertandingan melawan Persebaya, total penonton yang hadir memenuhi kapasitas stadion yakni mencapai 37.872 dari jumlah 15.000 tiket yang dijual.

Dari informasi yang beredar, minimnya penonton di dua laga kandang Persib disebabkan karena Bobotoh, pendukung Persib mengeluhkan sistem penjualan tiket yang dianggap merepotkan.

Seperti diketahui, saat ini penjualan tiket laga kandang Persib dijual dengan sistem online. Tidak hanya itu, suporter yang ingin membeli tiket juga diwajibkan harus sudah vaksin booster.

(bba/yum)