Menang Atas PSIS Semarang, Persib Naik ke Peringkat 11 Klasemen Liga 1

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 13 Agu 2022 19:30 WIB
Made Wirawan dan Budiman.
Foto: Mader Wirawan dan Budiman (Bima Bagaskara/detikJabar).
Bandung -

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2022. Kemenangan perdana ini didapat usai Persib mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) sore, Persib Bandung menang lewat brace David da Silva. Sementara satu gol PSIS disumbangkan Taisei Marukawa.

Dengan kemenangan ini, membuat posisi Persib di klasemen Liga 1 2022 merangsak naik. Mengoleksi 4 poin dari empat pertandingan, Maung Bandung kini berada di urutan 11 klasemen sementara.


Usai pertandingan, Budiman selaku caretaker atau pelatih sementara Persib mengungkapkan jika kemenangan atas PSIS diraih dengan susah payah. Kemenangan ini juga jadi modal penting untuk laga berikutnya menghadapi PSS Sleman.

"Pertandingan cukup berat, beban berat pemain dengan ridho Allah kita bisa memenagkan pertandingan dan ini bisa jadi bekal pertandingan ke Sleman. Mudah-mudahan lebih bagus, konsentrasi lagi. Terimakasih buat pemain, pemian benar-benar kerja keras," kata Budiman.

Namun di laga ini Budiman menyoroti konsentrasi pemain yang menurun di saat sedang memimpin skor. Hal itu akan jadi evaluasi di sesi latihan berikutnya.

"Yang harus dibenahi buat ke depannya, supaya tidak terjadi situasi seperti itu. Anak-anak kalo sudah menang kadang lupa, permainannya diturunkan itu jadi bahan evaluasi," tegasnya.

"Tapi (pemain) telah mengeluarkan semua kemampuannya. Dari satu pemain, grup, teamwork saya persembahakan buat tim, mudah-mudahan ke depannya hasil positif dipertahankan," tutup Budiman.

(bba/mso)