Ketum PSSI Optimistis Garuda Muda Lolos ke Fase Final Sea Games 2021

Siti Fatimah - detikJabar
Rabu, 18 Mei 2022 16:51 WIB
Ketum PSSI M Iriawan
Ketum PSSI M Iriawan (Foto: Siti Fatimah/detikJabar).
Sukabumi -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meyakini Timnas Indonesia U-23 mampu menembus ke laga final dan membawa medali emas di Sea Games 2021. Seperti diketahui, saat ini, Skuad Garuda Muda itu sudah mengunci tiket ke semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand.

"Oh iya (optimistis masuk final dan bawa medali emas). Mohon doanya biar bisa memenangkan dan tiket ke final. Maunya kita dan teman-teman semua, saya ingin membawa medali emas dari SEA Games," kata Iriawan saat berkunjung ke Sukabumi, Rabu (18/5/2022).

Dia berencana akan terbang ke Vietnam pada Kamis (19/5/2022) besok sekitar pukul 07.00 WIB untuk memberi dukungan langsung ke anak asuh Shin Tae Young. Duel Indonesia vs Thailand di Thien Truong Stadium, Nam Dinh ini mulanya dijadwalkan kick-off pada pukul 19.00 WIB, namun maju menjadi pukul 16.00 WIB.


"Besok saya berangkat jam 07.00 WIB, harusnya hari ini tapi saya sempatkan dulu karena main semifinalnya jam 16.00 WIB sore. Mohon doanya saat ini situasi anak-anak dalam kondisi yang solid dan mentalnya dalam keadaan pemenang yang bagus," ucapnya.

Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin bagi Timnas U-23 mendapatkan posisi sebagai pemenang. Pasalnya dalam pertandingan sebelumnya, tim Garuda Muda ini berhasil meraih kemenangan terhadap Myanmar, Timur Leste dan Filipina.

"Dimana Filipina ini di tahan imbang juga oleh Vietnam, namun kita bisa mengalahkan 4-0 artinya semua ada kemungkinan di sepakbola," ujarnya.

Sekedar informasi, dikutip dari detiksport, Timnas Indonesia U-23 kalahkan Myanmar 3-1 di laga terakhir fase Grup A cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021. Gol-gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri (5'), Witan Sulaiman (9'), dan Marselino Ferdinan (45'). Sedangkan satu-satunya gol Myanmar dicetak WN Tun (65').

Timnas U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 dengan menempati peringkat dua klasemen. Pasukan Shin Tae-yong kumpulkan sembilan poin, minus satu poin dari Vietnam U-23.

(mso/mso)