Istri Merantau, Pria Cirebon Tega Perkosa Anak Kandungnya!

Istri Merantau, Pria Cirebon Tega Perkosa Anak Kandungnya!

Ony Syahroni - detikJabar
Jumat, 25 Nov 2022 18:26 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi Pemerkosaan Anak (Foto: Zaki Alfarabi / detikcom)
Cirebon -

Satreskrim Polresta Cirebon meringkus seorang pria berinisial SR (38). Pria asal Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon itu ringkus karena diduga telah tega memperkosa putri kandungnya sendiri yang masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton mengatakan, perbuatan bejat tersangka terhadap anak kandungnya itu terjadi hingga berulang kali sejak korban masih berusia lima tahun.

"Kejadiannya itu tiga kali. Kejadian pertama itu tahun 2016. Saat itu korban masih berusia 5 tahun. Kedua tahun 2019, dan yang ketiga di tahun 2020," kata Anton di Mapolresta Cirebon, Jumat (25/11/2022).


"Jadi statusnya korban ini adalah anak kandung dari tersangka. Sementara saat kejadian, istri tersangka atau ibu korban sedang bekerja di luar negeri sebagai TKW. Selama ibunya bekerja di luar negeri, korban ini tinggal bersama tersangka," kata dia menambahkan.

Menurut Anton, semua aksi dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh tersangka terhadap putri kandungnya itu terjadi di rumahnya sendiri. Setelah melakukan aksinya, tersangka bahkan mengancam korban agar tidak menceritakan kejadian tersebut kepada ibunya.

"Perbuatan itu dilakukan tersangka di rumahnya sendiri. Tersangka juga mengancam korban agar tidak menceritakan kejadian itu kepada ibunya," kata dia.

Namun demikian, kasus ini pun akhirnya terungkap setelah korban menceritakan kejadian tersebut kepada ibunya. Merasa tidak terima, ibu korban pun kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, beberapa waktu lalu.

"Awalnya kasus ini terungkap setelah korban cerita kepada ibunya setelah ibunya pulang dari luar negeri. Ibunya kemudian membuat laporan kepolisian," kata Anton.

Saat ini, pria berinisial SR yang diduga telah memperkosa anak kandungnya sendiri itu telah berhasil ditangkap dan diamankan di ruang tahanan Polresta Cirebon.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 76D jo pasal 81 ayat (1) jo ayat (2) dan atau Pasal 76 E Jo Pasal 82 Ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang.

"Tersangka diancam hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun," kata Anton.



Simak Video "Dua Pria Uzur ini Perkosa ABG Yatim Berkali-kali di Jembrana"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)