Geger Bocah SD Dicabuli Pelajar SMP di Bandung

Geger Bocah SD Dicabuli Pelajar SMP di Bandung

Wisma Putra - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 14:50 WIB
Poster
Ilustrasi kekerasan pada anak (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

LBH Partai Golkar Kota Bandung menerima laporan masyarakat atas dugaan pencabulan yang diduga dilakukan bocah laki-laki terhadap korban yang juga merupakan bocah laki-laki.

Perwakilan LBH Golkar Kota Bandung Reyraya Respati Paramudhita mengatakan, terduga pelaku merupakan siswa SMP dan dua korban merupakan siswa SD. Pelaku dan korban saling kenal.

"Dilakukan anak di bawah umur yang berada pada kisaran usia di kelas 6 SD (korban) dan pelakunya adalah kelas 1 SMP," ujar Reyraya Respati kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).


Kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Pihaknya juga sudah melakukan pendampingan terhadap korban, namun sejak kapan terduga pelaku melakukan aksinya, masih dalam proses pendalaman.

Kedua korban sudah jalani visum. Menurutnya, korban saat ini masih dalam kondisi trauma.

"Psikologis dilakukan dan memang cenderung agak bingung kalau ditanya, ada traumatik juga dan ada rasa dendam sehingga itu harus menjadi atensi penuh dan dijaga lah ya," katanya.

Reyraya pastikan, jika pihaknya akan mengawal kasus ini hingga tuntas dan berharap kejadian ini tidak terulang. Selain itu ia juga meminta, agar kejadian ini menjadi atensi KPAI .

"Orang tua juga harus menjadikan suatu hal yang benar-benar diperhatikan anak-anaknya supaya tidak ada kasus seperti ini," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan, perkara ini sudah ditangani Unit PPA Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Betul perkara ini ditangani Polrestabes Bandung," kata Rudi.

Pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini.

(wip/yum)