Oknum Polisi Pemerkosa Anak Tiri di Cirebon Harus Dipecat!

Oknum Polisi Pemerkosa Anak Tiri di Cirebon Harus Dipecat!

Ony Syahroni - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 17:00 WIB
Poster
Ilustrasi korban perkosaan. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Cirebon -

Ketua Indonesian Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santosa angkat bicara menanggapi kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oknum polisi terhadap anak tiri di Cirebon. Ia meminta oknum diproses pidana dan dipecat dari kepolisian.

Menurut Sugeng, kasus itu merupakan kasus serius. Sehingga ia meminta terduga pelaku diproses pidana dan dipecat dari kepolisian.

"Harus ditahan untuk diproses pidana. Kemudian dipecat. Sembari proses pidana berjalan, dimajukan ke kode etik untuk dipecat," kata Ketua IPW, Sugeng Teguh Santosa saat dihubungi, Selasa (27/9/2022).


Ia menilai langkah Polresta Cirebon dengan menahan terduga pelaku merupakan langkah tepat. "Langkah (penahanan) itu sudah tepat," ucap Sugeng.

Diberitakan sebelumnya, bocah perempuan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat diduga menjadi korban perkosaan yang dilakukan ayah tirinya. Diketahui, ayah tiri korban merupakan oknum anggota polisi dari Polres Cirebon Kota.

Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman mengatakan, oknum polisi berinisial Briptu C itu telah diamankan dan ditahan di ruang tahanan Mapolresta Cirebon.

Menurut dia, penangkapan pelaku bermula dari laporan ibu korban. Arif memastikan, pihaknya tidak pandang bulu dalam menangani kasus tersebut.

"Hingga saat ini, tersangka sendiri sampai hari ini sudah ditahan selama 19 hari. Artinya dalam kasus ini, penyidik Satreskrim Polresta Cirebon tidak pandang bulu, tidak tebang pilih dalam melakukan penegakkan hukum," ucap Arif Budiman, Senin (26/9/2022).

(orb/orb)