Kabupaten Cianjur

Penampakan Pria Arab Pembunuh Sarah Cianjur Berbaju Tahanan

Ismet Slamet - detikJabar
Kamis, 17 Feb 2022 19:00 WIB
Abdul Latif (47), pria arab yang menyiram istrinya dengan air keras hingga tewas
Abdul Latif (47), pria arab yang menyiram istrinya dengan air keras hingga tewas (Foto: Ismet Slamet/detikcom)
Cianjur -

Abdul Latif (47), pria Arab tersangka kasus penyiraman air keras dan pembunuhan Sarah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Kamis (17/2/2022).

Pelaku awalnya dibawa dengan mobil dari Polres Cianjur. Tampak pelaku mengenakan pakaian kaos, celana, dan kupluk berwarna serba hitam.

Usai menjalani pemeriksaan di dalam Kantor Kejaksaan Negeri Cianjur, Abdul Latif kembali digiring ke mobil tahanan untuk dititipkan sementara ke Lapas Cianjur.


Saat keluar terlihat pelaku sudah mengenakan baju tahanan berwarna merah. Pelaku sempat tak ingin ke luar usai melihat wartawan mengambil gambarnya. Namun pada akhirnya pelaku berjalan memasuki mobil tahanan dengan kepala menunduk.

Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur Ricky Tommy Hasiholan, mengenakan saat ini pelaku sudah resmi diserahkan ke kejaksaan dan memasuki tahapan penuntutan.

"Kita memiliki waktu 20 hari ke depan untuk penuntutan. Tapi diupayakan sebelum 20 hari sudah selesai dan sudah bisa dilimpahkan ke pengadilan, sehingga jadwal sidang bisa digelar segera," kata dia.

Abdul Latif (47), pria arab yang menyiram istrinya dengan air keras hingga tewasAbdul Latif (47), pria arab yang menyiram istrinya dengan air keras hingga tewas Foto: Ismet Slamet/detikcom

Dia mengatakan pria Arab tersebut dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, serta pasal 338 dan 351 KUHP tentang penganiayaan hingga mengakibatkan meninggal dunia.

"Pelaku terancam pidana penjara 20 tahun, atau seumur hidup, dan atau pidana mati," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Abdul Latif (48), seorang WNA asal Arab Saudi dengan tega membunuh istrinya sendiri dengan menyiramkan air keras. Korban meninggal akibat luka bakar serius di sekujur tubuh, terutama di bagian wajah.

Aksi pembunuhan keji itu terjadi pada Sabtu (20/11) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib di saat korban yang tengah terlelap tidur

Pelaku diduga melakukan aksi pembunuhan berencana lantaran sudah memesan air keras sejak sebulan sebelum kejadian penyiraman. Dari hasil pemeriksaan, pelaku nekat membunuh Sarah yang baru dinikahinya selama 1,5 bulan itu lantaran cemburu.



Simak Video "Rekonstruksi Pembunuhan Sarah oleh Pria Arab Berlangsung Tertutup"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/yum)