Tim Khusus Dikerahkan untuk Cari Penyebab Kecelakaan di Cipularang

Dony Ramadhan - detikJabar
Selasa, 28 Jun 2022 10:40 WIB
cover gif kecelakaan beruntun tol cipularang
Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Cipularang. Foto: dok. detikcom)
Bandung -

Polda Jawa Barat turut menyelidiki insiden tabrakan beruntun di ruas Tol Cipularang, Purwakarta. Belum diketahui penyebab pasti tabrakan yang melibatkan 17 kendaraan tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan, guna mendalami penyebab kecelakaan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar menerjunkan tim Traffic Analysis Accident (TAA). Tim sudah bergerak menuju ke lokasi kecelakaan di KM 92 itu.

"Tim TAA ke TKP untuk pendalaman," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).


Untuk proses penyelidikan, kata Ibrahim, akan dilakukan oleh Satlantas Polres Purwakarta. Sejauh ini, beberapa saksi sudah dimintai keterangan, termasuk sopir bus.

Menurut Ibrahim, berdasarkan penyelidikan sementara dan pemeriksaan saksi-saksi, diduga tabrakan beruntun tersebut dipicu oleh bus.

"Bus hilang kendali," kata dia.

Seperti diketahui, tabrakan beruntun melibatkan 17 kendaraan terjadi di Tol Cipularang. Sedikitnya beberapa orang mengalami luka berat.

Lokasi insiden kecelakaan itu tepatnya di kilometer 92, Sukatani, Kabupaten Purwakarta.Informasi dihimpun, tabrakan beruntun ini berlangsung pada pukul 21.00 WIB, Minggu (26/6/2022).

"Sementara untuk korban luka berat ada empat orang, lainnya luka ringan," kata Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Denny di lokasi kejadian, Senin (27/6/2022).

(dir/ors)