Penting! Ini Persyaratan yang Harus Dibawa Peserta Jalur Mandiri Unair Saat Ujian

Novia Aisyah - detikEdu
Rabu, 23 Jun 2021 15:15 WIB
Universitas Airlangga (Unair) tidak bertanggung jawab atas klaim dua penelitinya yang menyebutkan suplemen temuan mereka bisa membantu tubuh melawan virus coorona. Seperti yang disampaikan Warek 4 Bidang Bisnis dan Alumni Unair, Prof Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., Apt.
Foto: Esti Widiyana
Jakarta - Ujian jalur mandiri Unair sudah semakin dekat. Seleksi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Juni 2021 besok.

Jelang penyelenggaraannya, perguruan tinggi tersebut memberikan beberapa himbauan pada para peserta melalui akun Instagram serta situs resminya.

Pertama, para calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi diwajibkan membawa bukti cetak swab antigen COVID-19 yang menyatakan hasil negatif. Kedua, swab yang dilakukan tersebut maksimal 3 hari sebelum ujian berlangsung.

Selanjutnya, terkhusus peserta asal Madura, diharap membawa dokumen perjalanan yang sudah ditentukan dan jika diperlukan. Dokumen tersebut contohnya adalah Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Terakhir, para peserta harus mengisi survelains COVID-19 yang dapat diakses melalui mandiri.ppmb.unair.ac id. Pengisian tersebut dibatasi maksimal sehari sebelum ujian.

Seleksi ini akan dilaksanakan secara offline. Pengumuman hasil tesnya sendiri akan diberikan pada 3 Juli 2021 mendatang.

Pada tahun ini, jalur mandiri Unair juga membuka kesempatan pada pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Peserta dengan kartu tersebut tidak dikenakan biaya pendaftaran.

Para peserta seleksi ini dapat memilih 44 program studi (prodi) jenjang kesarjanaan. Jenis ujian yang diberikan adalah Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA).

Mengutip dari laman Unair, TPA yang diujikan berupa kemampuan verbal, numerik, dan high thinking skill. Dan sama seperti UTBK SBMPTN 2021, peserta UM Unair dapat mengikuti tiga kelompok ujian, yaitu Saintek, Soshum, dan Campuran.

Untuk detikers yang mengikuti ujian jalur mandiri Unair, pantau terus sosial media atau situs resmi perguruan tinggi tersebut ya!



Simak Video "Demi Oksigen, Warga di Surabaya Rela Antre Sebelum Toko Buka"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia