Unpad Terima 19 Mahasiswa dari SBMPTN 2021 Berusia di Bawah 17 Tahun

Puti Yasmin - detikEdu
Rabu, 16 Jun 2021 15:45 WIB
Gedung Rektorat Unpad (dok. Unpad)
Foto: Gedung Rektorat Unpad (dok. Unpad)/Unpad Terima 19 Mahasiswa dari SBMPTN 2021 Berusia di Bawah 17 Tahun
Jakarta - LTMPT telah mengeluarkan pengumuman SBMPTN 2021 pada Senin (14/6/2021) kemarin. Universitas Padjajaran (Unpad) pun menerima 19 mahasiswa berusia di bawah 17 tahun dari jalur SBMPTN 2021.

Menurut Kepala Kantor Humas Unpad Dandi Supriadi dari ke-19 mahasiswa tersebut, peserta yang paling muda berusia 16 tahun 3 bulan. Diketahui, ia lolos dalam program studi Agroteknologi Fakultas Pertanian.

" Ada 19 calon mahasiswa yang lolos SBMPTN dan masuk Unpad berusia di bawah 17 tahun. Yang paling muda usia 16 tahun 3 bulan, masuk program studi Agroteknologi," ungkap dia saat berbincang dengan detikEdu, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, Dandi mengungkapkan kekagumannya terhadap mahasiswa yang berusia di bawah 17 tahun. Pasalnya, mereka diketahui dapat menyelesaikan sekolah lebih cepat dibandingkan peserta yang lain.

"Hal ini cukup membuat kaget dan kagum. Artinya, kemungkinan mereka adalah orang-orang yang secara intelektual memiliki kelebihan sehingga mampu menyelesaikan SMA lebih muda dibandingkan rata-rata lulusan yang lain, dan ini merupakan aset Unpad yang dimasuki oleh orang-orang berkualitas tinggi.," sambung Dandi.

Dandi pun berharap agar para mahasiswa muda tersebut dapat beradaptasi di lingkungan kuliah dengan baik. Dengan begitu, mereka bisa menjadi kebanggaan Unpad, keluarga, dan juga negara Indonesia.

"Harapan kami, mudah-mudahan usia muda tersebut dibarengi dengan kedewasaan dan kemampuan menyesuaikan diri yang baik, karena studi di perguruan tinggi berbeda dengan SMA. Diperlukan kedewasaan dan kebijaksanaan dalam berpikir serta bertindak, sehingga pada akhirnya mereka menjadi SDM unggul yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga para insan muda akademis Unpad ini dapat menyelesaikan studinya dengan sukses dan menjadi kebanggaan keluarga, kampus, serta bangsa ini," tutup Dandi.

Sementara itu, pengumuman SBMPTN 2021 bisa diakses di laman resmi LTMPT di alamat https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ dan 29 link miror lainnya. Hasil skor SBMPTN juga akan bisa diakses pada hari ini, Selasa (15/6/2021) mulai pukul 15.00 WIB.

Simak Video "Survei FKUI: 48,7% Mahasiswa Kedokteran Mau Jadi Relawan COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia