5.500 Maba ITS Cetak Rekor MURI Konfigurasi Paper Mob

Anisa Rizki - detikEdu
Kamis, 18 Agu 2022 14:00 WIB
Konfigurasi Paper Mob Maba ITS Cetak Rekor MURI
Foto: Doc. ITS/Maba ITS Cetak Rekor MURI Konfigurasi Paper Mob
Jakarta -

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil meraih rekor MURI Konfigurasi Paper Mob Terbesar oleh Mahasiswa Baru (maba). Pemecahan rekor ini diikuti sekitar 5.500 maba ITS di gelaran hari terakhir Generasi Integralistik (Gerigi) 2022 di Taman Alumni ITS beberapa waktu lalu.

Tidak seperti mozaik pada umumnya, kali ini konfigurasi paper mob ITS mengusung konsep cerita perjuangan kemerdekaan Indonesia dengan bentuk 3 dimensi (3D).

Ketua Penyelenggara Gerigi ITS 2022, Dyah Ayu Puspita turut menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan seluruh panitia dan mahasiswa baru.

"Senang rasanya dapat menyukseskan acara setelah berjuang mengerjakan agenda ini," ucapnya dikutip dari laman resmi ITS.

Selaras dengan ITS sebagai Kampus Perjuangan

Dyah menjelaskan, pada sesi mozaik tersebut mereka membuat sebanyak 30 pola dengan menggunakan kertas asturo empat warna.

Konsep dari mozaik tersebut dipilih selaras dengan nama ITS yang kerap dikenal sebagai Kampus Perjuangan. Selain itu, untuk menyesuaikan semangat perjuangan, tema Gerigi kali ini adalah Gelora Revolusi.

"Kami sebagai panitia berharap para mahasiswa baru dapat bersatu dan menjunjung nama kampus perjuangan ITS," tegas mahasiswi asal Madiun tersebut.

Gerigi 2022 adalah masa orientasi kali pertama yang dilaksanakan sejak pandemi menyerang. Pemecahan rekor tersebut telah ditargetkan sejak awal perencanaan Gerigi ITS 2022 dengan harapan untuk menyatukan kembali semangat para mahasiswa ITS setelah dua tahun lebih kuliah daring.

Dukung Peringatan HUT ke-77 RI dan G-20

Tak sampai disitu, mahasiswi Departemen Matematika tersebut juga mengatakan Gerigi ITS 2022 mendukung peringatan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia dan pelaksanaan Group of Twenty (G20).

Terdapat juga rangkaian mozaik unik yang menceritakan Peristiwa Tunjungan yaitu insiden Hotel Yamato pada 10 November 1945.

Atas capaian tim Gerigi ITS 2022 dan mahasiswa baru ini, Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari M.Eng, IPU, AEng, para wakil rektor dan jajaran pimpinan ITS lainnya turut menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian mahasiswa baru dan segenap panitia yang melaksanakan Gerigi 2022.

"Bangga sekali, baru lahir sudah cetak prestasi!" ungkapnya.

Ashari berharap semangat para mahasiswa baru ITS tetap menggelora ke depannya dan terus mencetak prestasi yang membanggakan.

"Tetap jaga semangatnya dalam menimba ilmu di kampus perjuangan," tuturnya.



Simak Video "Detik-detik Mahasiswa Baru Unhas Diusir Lantaran Pilih Non-Binary"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/faz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia