Dukung Perfilman Indonesia, FFTV-IKJ Dapat Hibah Kamera Canggih

Nikita Rosa Damayanti - detikEdu
Selasa, 26 Jul 2022 11:00 WIB
Sony Indonesia mendonasikan tiga kamera canggih kepada Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta. Kamera tersebut akan dimanfaatkan untuk praktik mahasiswa.
Perfilman Indonesia. Foto: Dok. FFTV-IKJ
Jakarta -

Sony Indonesia menghibahkan tiga kamera canggih kepada Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV-IKJ) pada Jumat (22/7). Adapun kerja sama ini sebagai bentuk kepedulian Sony Indonesia pada pendidikan perfilman Indonesia.

3 kamera yang diberikan berjenis 1 buah kamera Sony Alpha Mirrorless dan 2 buah 4K Super 35mm Camcorders. Kamera yang didonasikan ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan pembuatan tugas praktik, tugas akhir mahasiswa, hingga produksi konten podcast FFTV-IKJ.

Ketiga kamera yang didonasikan ini telah diserahkan langsung oleh President Director Sony Indonesia, Koji Sekiguchi dan diterima oleh pihak FFTV-IKJ, Hanief Jerry, M.Sn, selaku Dekan FFTV-IKJ.

"Kami sangat senang dapat berkontribusi untuk mendukung kegiatan pendidikan perfilman di Indonesia melalui FFTV-IKJ. Dengan teknologi pencitraan canggih yang dimiliki kamera Sony, para mahasiswa FFTV-IKJ dapat mengoptimalkan penggunaan teknologi dan menghasilkan karya yang luar biasa," ucap Koji Sekiguchi dalam keterangan resminya.

Apresiasi diberikan oleh Hanief Jerry selaku Dekan FFTV-IKJ. Ia bertutur kamera akan digunakan dengan maksimal untuk mengembangkan kemampuan para mahasiswa.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan Sony yang telah membantu melengkapi fasilitas pendidikan FFTV-IKJ. Dukungan yang diberikan oleh Sony ini akan kami maksimalkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan mahasiswa FFTV-IKJ dalam menghasilkan karya yang berkualitas, sehingga mereka dapat bersaing secara global. Kami harap kolaborasi ini dapat terus berjalan guna semakin memajukan industri perfilman Indonesia," ungkap Hanief Jerry, M.Sn, Dekan FFTV-IKJ.

Selain donasi, sebelumnya Sony Indonesia dan FFTV-IKJ telah melakukan kerja sama dalam proyek Kolaborasi Dunia Pendidikan dengan Teknologi Pencitraan. Kegiatan dari kolaborasi tersebut meliputi Program Masterclass bersama para praktisi dalam bidang perfilman seperti Fajar Bustomi, Sutradara dan Andhy Pulung, Film Editor, peminjaman unit kamera dan lensa Sony untuk kelas praktik perfilman, serta mengajak mahasiswa FFTV-IKJ untuk menghasilkan karya dan berpartisipasi dalam ajang festival film World of Film by Sony Asia Pacific.



Simak Video "Sony XPeria 5 IV Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia