UNS Beri Beasiswa untuk Atlet RI Peraih Medali Paralympic Games Tokyo 2020

Anatasia Anjani - detikEdu
Senin, 16 Agu 2021 15:30 WIB
TOKYO, JAPAN - JULY 24: Banners for the Tokyo 2020 Olympic and Paralympic Games are displayed in the Nihombashi district as on July 24, 2019 in Tokyo, Japan. (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Tomohiro Ohsumi)/UNS Beri Beasiswa untuk Atlet RI Peraih Medali Paralympic Games Tokyo 2020
Jakarta - Universitas Sebelas Maret atau UNS memberikan beasiswa kuliah gratis bagi atlet yang berhasil meraih medali untuk Indonesia dalam ajang Paralympic Games Tokyo 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho.

Menurut Jamal, atlet peraih medali medali emas, perak, dan perunggu di Paralympic Games Tokyo 2020 dapat berkuliah di UNS mulai dari jenjang S1, melalui jalur prestasi olahraga.

"Atlet paralympic yang meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu, UNS menyambut dan memberikan karpet merah kepada atlet peraih medali kuliah gratis tanpa biaya dari S-1 sampai dengan S-3," ujar Jamal dalam laman UNS.

Jamal juga menjelaskan, beasiswa UNS bagi atlet Indonesia peraih medali di ajang Paralympic Games Tokyo 2020 merupakan komitmen guna mendukung dunia olahraga Indonesia, khususnya atlet paralimpiade.

Ia mengatakan bahwa atlet yang berhasil memperoleh medali harus mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas. Menurutnya, prestasi di bidang keolahragaan harus dilengkapi dengan kemampuan akademik yang baik juga.

"Kita sangat terbuka kepada mereka para pahlawan bangsa yang dapat membanggakan Indonesia. Kita ingin yang terbaik untuk mereka. Apalagi UNS ada Fakultas Keolahragaan yang sangat siap untuk menyambut atlet paralympic," kata Jamal.

Selain itu, Jamal juga memberikan ucapan selamat kepada 23 atlet yang diberangkatkan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia ke Tokyo. Ia berharap agar atlet paralimpiade Indonesia dapat termotivasi dari atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

"Saya yakin kalian bisa. Berjuang lah. Ibaratkan ini adalah kesempatan kalian mewakili Tanah Air di paralympic. Fokus, jangan muda ke-distract," ucap Jamal.

Adapun, pada tahun ini, Indonesia berhasil meloloskan atlet Paralympic di tujuh cabang olahraga (cabor), yang terdiri dari para athletics, para badminton, para table tennis, para swimming, para cycling, para powerlifting, dan shooting para sport.

Sementara itu, Kemenpora dan NPC sendiri menargetkan raihan 1 medali emas 1 perak dari cabang para badminton, 1 medali perunggu dari cabor powerlifting, 1 medali perunggu dari cabor para table tennis, dan 1 medali perunggu dari cabor para athletic di ajang Paralympic Games Tokyo 2020



Simak Video "Pemkab Tasikmalaya Siapkan Bonus untuk 2 Peraih Medali Paralimpiade"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia