4 Manfaat Serum Anti Aging dari Kolagen Kelinci Buatan Mahasiswa Unibraw

fahri zulfikar - detikEdu
Minggu, 15 Agu 2021 13:30 WIB
Happy senior woman applying eye anti-wrinkle cream, looking at mirror
Foto: iStock/4 Manfaat Serum Anti Aging dari Kolagen Kelinci Buatan Mahasiswa Unibraw.
Jakarta - Lima mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw/UB) berhasil menciptakan serum dari kolagen Kelinci. Kosmetik bernama KELITA serum ini memiliki empat manfaat, salah satunya anti aging.

Tim yang terdiri dari Nida Syarifatul Lathifah, Septa Rizqinanti Maufirah, Nailus Syarifah, Zulfiana Fawaida dan Safir Rahmahuda Machsun dengan bimbingan apt. Oktavia Eka Puspita, S.Farm, ini terinspirasi tren penggunaan kosmetik dari bahan alami. Selain penggunaan kosmetik cenderung tidak pernah turun.

"Pembuatan KELITA serum ini berdasar pada fakta bahwa penggunaan kosmetik di Indonesia cenderung mengalami peningkatan," kata Nida dikutip detikEdu dari laman resmi UB (15/8/2021).

Fakta ini tidak dapat dipungkiri karena setiap orang selalu ingin tampil sempurna setiap saat. Selain kolagen kelinci, KELITA serum juga menggunakan rempah-rempah yang berkhasiat menjaga kesehatan kulit serta menangkal radikal bebas.

"KELITA serum dibuat dari ekstrak kolagen kulit kelinci dan ekstrak temu giring yang diproses dengan teknologi nano," ujar Nida yang kuliah di Fakultas Kedokteran Unibraw tersebut.

Empat manfaat KELITA serum berbahan kolagen kelinci:

1. KELITA serum, memiliki komponen bahan aktif berupa kolagen yang memberi efek melembabkan

2. Terdapat senyawa antioksidan dari temu giring yang dipercaya mampu menangkal radikal bebas serta berkhasiat sebagai anti aging

3. KELITA serum menggunakan nanoteknologi transfersom yang dipercaya mampu menyerap hingga lapisan kulit lebih dalam sehingga memberikan hasil yang lebih maksimal

4. KELITA serum tidak menggunakan paraben, merkuri, hidroquinon dan bahan berbahaya lainnya sehingga aman dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

KELITA serum diciptakan kemasan airless pump dan sheet mask, yang memiliki keunggulan masing-masing serta disesuaikan dengan minat dan kebutuhan konsumen.

Nida mengatakan, hadirnya KELITA serum diharapkan mampu memberikan variasi baru dalam industri kosmetik berbahan alami. Harapan lain adalah terangkatnya potensi kulit kelinci dan temu giring sebagai bahan alam khas Indonesia.

Dengan inovasi ini, KELITA serum menjadi produk karya mahasiswa Unibraw yang telah mendapatkan pendanaan dalam. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang Kewirausahaan tahun 2021. Ajang ini diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai KELITA serum berbahan kolagen kelinci dari mahasiswa Unibraw bisa diperoleh di akun @kelitaserum serta marketplace online. Gimana detikers, tertarik mencoba?

Simak Video "Pengakuan Mahasiswa yang 'Di-SmackDown' Polisi: Agak Sedikit Pegal-pegal"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia