Deretan Wisudawan Terbaik IPB Tahap 6 2021 Jenjang S1 Hingga S3

Fahri Zulfikar - detikEdu
Minggu, 04 Jul 2021 21:09 WIB
Gedung rektorat IPB
Foto: Gedung rektorat IPB (Dok. IPB)/Deretan Wisudawan Terbaik IPB 2021 Tahap 4 Jenjang S1 Hingga S3.
Jakarta - IPB telah menggelar wisuda tahap VI tahun akademik 2020/2021. Sejumlah mahasiswa program sarjana, magister, dan dokter berhasil menjadi wisudawan terbaik dari jurusannya masing-masing jurusannya.

"Pinta dan harap ayah bundamu sepanjang waktu ialah cahaya penerang hidupmu. Selamat kepada para lulusan terbaik wisuda tahap VI tahun akademik 2020/2021, jadi bintang penerang di belahan bumi!" tulis IPB di akun Instagramnya @ipbofficial.

Dalam akunnya, Institut Pertanian Bogor (IPB) juga merilis deretan wisudawan terbaik jenjang S1 hingga S3. Prestasi mereka tentu bisa menjadi inspirasi untuk selalu berusaha dan meraih hasil terbaik.

Berikut wisudawan terbaik tahap VI 2021 IPB:

1. Elke Camelia Halim

Elke menjadi lulusan terbaik Fakultas Pertanian dengan IPK 3,88. Ia merupakan lulusan SMA Santa Maria Pekanbaru dan memilih melanjutkan studi di IPB University, salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia. Hal tersebut menjadikan saya tidak ragu dalam memilih IPB University sebagai bagian dari langkah hidup saya.

2. Aila Khairunisa

Aila merupakan lulusan terbaik Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan dengan IPK 3,55. Lulusan Departemen Teknologi Hasil Perairan (THP), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) mengaku mendapatkan banyak pemahaman serta pengalaman baru.

"Di kampus ini saya tidak hanya belajar mengenai ilmu pengetahuan, namun saya juga belajar bagaimana cara beradaptasi dan menjadi pribadi yang lebih mandiri," katanya dikutip dari akun instagram IPB.

3. Salsabilla Aureli Chairy Putri

Salsabilla adalah lulusan terbaik Fakultas Peternakan dengan IPK 3,73. Perempuan satu ini merasa bangga bisa menjadi bagian dari Program Studi (Prodi) Teknologi Produksi Ternak (TPT) ITB.

"Memilih prodi TPT merupakan keputusan terbaik bagi saya untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S1 dan memulai perjalanan saya di dunia peternakan. Lingkungan kampus sangat mendukung para mahasiswa untuk mengenali dan mengembangkan potensi diri," katanya dikutip dari akun instagram IPB.

4. Deni Prihanto

Deni menjadi lulusan terbaik Fakultas Kehutanan & Lingkungan dengan IPK 3,89. Berawal dari mimpi Deni mengungkapkan impiannya yang terwujud.

"Saya diterima di Departemen Silvikultur, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan, IPB University pada tahun 2017. Awalnya berkuliah di IPB University hanya sebuah mimpi, namun dengan segala usaha dan doa yang telah dilakukan, akhirnya mimpi tersebut terwujud," katanya.

5. Inas Zahidah

Inas merupakan lulusan terbaik Fakultas Teknologi Pertanian dengan IPK 3,89 yang berasal dari jurusan Teknologi Pangan IPB University. Menurutnya kuliah di IPB adalah momen paling membahagiakan.

"Satu-satunya pilihan saya dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2017. Qadarullah. saya dinyatakan lolos. Lega? Sangat. Mungkin itu menjadi salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup saya," katanya.

6. Mia Aulia Nurdini

Mia merupakan lulusan terbaik Fakultas Matematika & IPA dengan IPK 3.86. Belajar di IPB University menurutnya bisa memiliki pikiran yang lebih terbuka dan wawasan yang lebih luas.

"Saya mempelajari berbagai hal baru yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya Terlebih belajar di Departemen Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) membuat saya menyadari bahwa setiap makhluk hidup memiliki keunikan dan perannya masing masing di muka bumi," ungkapnya.

7. Geofanny Perdana Putri

Menjadi lulusan terbaik Fakultas Ekonomi & Manajemen dengan IPK 3,90 membuat Putri bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman.

"Ketika saya kuliah di IPB University https://www.detik.com/tag/ipb Ilmu tersebut tentunya tidak hanya saya dapatkan di dalam kelas saja. Hard skill maupun soft skill saya mengalami peningkatan ketika saya mengikuti kegiatan di organisasi maupun kepanitiaan kampus," katanya dikutip dari akun instagram IPB.

8. Dhea Dasa Cendekia Zairin

Dhea menjadi lulusan terbaik Fakultas Ekologi Manusia dengan IPK 3.87. Dhea merupakan mahasiswa program studi Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat.

"Prodi ini mengajarkan saya bahwa everything happens for a reason dan penting untuk memahami semua permasalahan dari semua proses pembelajaran yang saya dapatkan sangat berharga untuk kehidupan sehari-hari," katanya.

9. Annisa Nurfadhilla

Annisa menjadi lulusan terbaik Sekolah Bisnis dengan IPK 3,86. Selama berkuliah di Sekolah Bisnis IPB University, Annisa mengaku mendapatkan banyak hal baru.

"Saya dilatih untuk memiliki growth mindset, agility dan moral value untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan bisnis yang sangat dinamis. Tidak hanya ilmu yang aplikatif dan relevan, tetapi juga dosen yang terbuka untuk diskusi, membuka relasi dan responsif," ungkapnya.

10. Lulu Nike Gunawan

Lulu merupakan lulusan terbaik Program Magister dengan IPK 4.00. Berkat pengalamannya selama di IPB Lulu berani menjadi entrepreneur.

"Kuliah di program Magister Manajemen dan Bisnis IPB University juga membuat saya berani untuk mencoba terus menjadi seorang entrepreneur," katanya dalam akun instagram IPB.

11. Mohammad Miftakhus Sholikin

Miftakhus Sholikin merupakan lulusan terbaik Program Doktor IPK 4.00. Menurutnya lingkungan pendidikan di IPB University, khususnya Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, memberikan kemudahan dalam menempuh pendidikan doktor. Selain itu, kualitas lulusan IPB juga mempengaruhi iklim belajar di PTN tersebut.

Simak Video "Tangis Haru Doni Monardo Saat Dianugerahi Doktor Kehormatan dari IPB"
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia