4 Nilai Kehidupan dari Film Kartun Turning Red, Cocok untuk Si Kecil

Anatasia Anjani - detikEdu
Jumat, 11 Mar 2022 13:45 WIB
Turning Red merupakan film animasi Pixar yang disutradarai oleh Domee Shi, sosok di balik film pendek Pixar Bao yang mendapat penghargaan Oscar untuk Best Short Film di tahun 2019. Domee Shi berkolaborasi dengan produser Lindsey Collins buat Turning Red.
Poster Film Turning Red. Foto: PIXAR/Pixar
Jakarta -

Perusahaan Disney merilis film kartun terbaru yang berjudul Turning Red. Film ini akan tayang di platform Disney+ Hotstar.

Film ini bercerita tentang seorang anak perempuan berusia 13 tahun bernama Meilin Lee. Mei-Mei memiliki seorang ibu bernama Ming yang keras dan bijaksana. Ming berharap agar Mei menjadi anak yang patuh dan sempurna.

Seperti anak-anak lain pada umumnya, Mei sering berkonflik dengan ibunya. Mei pun tak bisa mengontrol emosinya sehingga ia berubah menjadi seekor panda merah yang selalu marah.

Film Turning Red memiliki banyak nilai kehidupan yang cocok diajarkan untuk si Kecil. Apa saja itu? Simak berikut ini penjelasannya:

Nilai Kehidupan di Turning Red

1. Belajar Bersabar

Film Turning Red mengajarkan seseorang tentang kesabaran dan menahan diri untuk menyelesaikan masalah. Hal ini nampak pada karakter Mei yang selalu menjaga emosinya.

Mei berusaha keras untuk mengontrol dan mengatasi naik turun emosinya yang tidak stabil. Ketika ia dapat mengontrol emosi, ketenangan pun muncul.

2. Kekeluargaan

Tentu saja film-film Disney sangat erat dengan nilai-nilai kekeluargaan. Di dalam film hampir seluruh anggota keluarga memiliki peran dalam mengendalikan emosi Meilin.

Anggota keluarga yang muncul dalam film ini adalah bunda, ayah, nenek, serta para bibi.

3. Persahabatan

Tak lengkap membicarakan film Disney tanpa persahabatan. Di film Turning Red, Mei memiliki tiga orang sahabat yang dekat dengannya.

Walaupun pertemanannya tidak selalu berjalan dengan Mulu namun mereka adalah sahabat Mei. Mereka juga membantu Mei dalam menyelesaikan masalah.

4. Percaya Diri

Film Turning Red juga mengajarkan seseorang untuk percaya diri. Jika seseorang tidak memiliki kepercayaan diri orang tersebut akan cenderung merasa rendah diri.

Film Turning Red mengajarkan kita agar selalu dapat menerima diri sendiri. Dengan begitu rasa percaya diri akan muncul.

Simak nilai-nilai di dalam film Turning Red selanjutnya di SINI



Simak Video "Para Pemeran Ms. Marvel Berharap Ada Season Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia