Ustaz Yusuf Mansur Dosen Tetap, Ngajar di Mana Ya?

Novia Aisyah - detikEdu
Jumat, 15 Okt 2021 10:00 WIB
Yusuf Mansur lawan COVID-19
Foto: dok. Instagram Yusuf Mansur/Ustaz Yusuf Mansur Dosen Tetap, Ngajar di Mana Ya?
Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur baru saja menorehkan prestasi terbarunya. Dirinya kini resmi menjadi dosen tetap dengan status aktif.

"Yeaaaaaaaaaaaaaaaayyyy... bismillaah walhamdulillaah. cita2 sejak lama... pengen jadi dosen... dulu wkt kuliah, kayaknya koq terhormat sekali jadi dosen... dan manfaat. penuh berkah... nah, kesampean dah skrg... resmi. official. hehehe. bisa jadi guru besar nih. profesor. berproses. bukan hadiah dan bukan penyematan. tp emang dari score dll prestasi. buat contoh juga bagi generasi muda. doain ya. sholluu 'alannabiyy Muhammad," tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam @yusufmansurnew, dikutip Jumat (15/10/2021).

Sosok kelahiran 19 Desember 1976 ini juga menampilkan surat keterangan yang menyatakan posisinya. Ustaz bernama lengkap Jam'an Nurchotib Mansur ini mengajar di Institut Daarul Qur'an Jakarta.

Di institusi tersebut, Ustaz Yusuf Mansur tertera sebagai pengajar program studi manajemen bisnis syariah. Rupanya, lulusan gelar magister ini sudah mulai masuk menjadi dosen sejak tahun lalu, tepatnya 21 September 2020.

Pimpinan Pesantren Daarul Quran tersebut telah memiliki nomor registrasi 2119127602 sebagai dosen. Selain itum, suat tugas dosen bernomor 011/PTDQ/SPH-YDQ/B.03/IX/2020 juga ditampilkan dalam unggahannya.

Riwayat pendidikan Ustaz Yusuf Mansur

Dikutip dari arsip berita detikcom, berikut riwayat pendidikan ustaz yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini

  • Madrasah Tsanawiyah (MTs) Chairiyah Mansuriyah lulus tahun 1989
  • Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Grogol, Jakarta Barat lulus tahun 1992
  • S1 IAIN Syarif Hidayatullah Fakultas Hukum berhenti tahun 1997
  • S1 UIN Syarif Hidayatullah Fakultas Syariah Jurusan Peradilan Agama lulus tahun 2010
  • S2 Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi Jurusan Islamic and Ecomonic Finance (IEF) 2014-2016 hingga lulus dan wisuda pada 2017.

Baru-baru ini, Ustaz Yusuf Mansur menyatakan sekarang bahasa Arab tengah dibanggakan Eropa. Hal tersebut dikatakan pada perilisan buku Al Lisan Al Umm. Buku ini berisi metode pembelajaran alternatif untuk meningkatkan keterampilan berbahasa dan komunikasi.

"Sekarang justru bahasa Arab dibanggakan oleh bangsa Eropa dan kemungkinan di Inggris bisa demam Arab. Moh Salah juga pakai bahasa Arab dan banyak lagi akuisisi sebagai bahasa dagang kita boleh berdagang ada bahasa Arab," ujarnya dikutip dari detikhot pada Jumat (15/10/2021).

Buku yang digarap sahabatnya sendiri, Andy Hadiyanto ini, menurut Ustaz Yusuf Mansur bisa dijadikan solusi untuk meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab di Indonesia, terlebih dalam menjalin kemitraan dengan negara itu.

Simak Video "Dosen Unsri Pelaku Pencabulan Mahasiswi saat Bimbingan Skripsi Ditahan!"
[Gambas:Video 20detik]
(nah/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia