Deretan Quotes Ibu Maudy Ayunda yang Buat Anaknya Sukses Raih S2

Anatasia Anjani - detikEdu
Selasa, 05 Okt 2021 08:00 WIB
Maudy Ayunda
Foto: Instagram @maudyayunda
Jakarta - Maudy Ayunda berhasil menjadi artis yang sukses dalam bidang pendidikan. Hal itu terbukti dari prestasinya meraih dua gelar pendidikan di dua universitas terbaik di dunia.

Maudy meraih gelar S1 di P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) di Universitas Oxford pada tahun 2016. Kemudian, pendidikan S2 ia tempuh di Master of Business Administration dan Master of Arts in Education di Universitas Stanford.

Tentu saja, kesuksesan Maudy ini juga atas asuhan dari sang ibu yaitu Muren Murdjoko. Sejak kecil, Muren telah mendidik Maudy untuk menjadi anak yang mandiri dan juga bertanggung jawab.

Muren diketahui juga sering berbagi pengalaman dalam mendidik anak-anaknya. Ia juga sering membicarakan kesuksesan Maudy di bidang pendidikan maupun kariernya.

Berikut deretan Quotes Ibu Maudy Ayunda

1. "Blueprint saya bukan anak saya harus pintar. Blueprint saya adalah saya kepingin anak mandiri, sedini mungkin mandiri."

2. "Apa yang menjadi tanggung jawab dia, harus kerjakan sendiri."

3. "Kenapa sekolah itu nilainya harus bagus, supaya diterima di universitas bagus. Kalau diterima di universitas bagus, nanti cari kerja lebih gampang."

4. "Saya selalu bilang sama anak-anak, mau sehebat apa pun kalau hidup kamu tidak bermanfaat buat orang lain, itu enggak penting."

5. "Mama biayain kamu sekolah sampai (usia) 21 tahun lho ya, setelah itu kamu harus bisa cari uang sendiri. Jadi, jangan minta lagi sama Mama."

6. "Sebagai anak, sebagai manusia, bertanggung jawab bahwa dia hidup di dunia itu dengan segala hak dan kewajibannya."

7. "Ditangan kita lah nasib generasi penerus bangsa ini ke depan. Perjuangan kita mendidik anak-anak kita menjadi generasi yang cerdas, penuh semangat, berwawasan, penuh integritas, rela berkorban, dan tidak hanya memikirkan diri sendiri, dan perduli akan sebuah perubahan yang lebih baik, sangatlah berpengaruh bagi nasib bangsa ini ke depan."

8. "Kalau habis membaca buku dan ternyata bagus, saya akan koleksi buat diwariskan ke anak-anak saya kelak. Ternyata, hobi membaca pun turun ke anak-anak saya."

Nah penasaran apa lagi quotes dari Ibu Maudy Ayunda dalam mendidik anak agar sukses di pendidikan lainnya?

Selengkapnya dapat dibaca DI SINI ya!



Simak Video "Wajahnya Mejeng di Times Square, Maudy Ayunda: Kesempatan Langka!"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia