Dear Siswa, Ada Pesan nih dari Maudy Ayunda agar Tak Malas

Anastasia Anjani - detikEdu
Senin, 02 Agu 2021 13:00 WIB
Maudy Ayunda
Foto: YouTube Maudy Ayunda
Jakarta - Maudy Ayunda sudah tidak diragukan lagi dengan kecerdasannya. Selain menjadi selebriti Maudy Ayunda juga sukses menamatkan studi sarjana dan magisternya di kampus-kampus ternama yaitu Oxford dan Stanford.

Menurut Maudy hal itu dapat ia lakukan dengan melawan rasa malas yang ia rasakan dalam dirinya. Maudy Ayunda membahas rasa malas dan bagaimana cara mengatasinya beberapa waktu yang lalu di channel Youtubenya.

Maudy Ayunda mengatakan bahwa rasa malas adalah hal yang wajar dan dapat dialami oleh siapapun. Maudy juga mengaku rasa malas itu dapat diatasi dengan baik melalui pola pikir.

"Jangan salah, aku pun bukan orang yang enggak bisa merasa malas," tuturnya, dikutip dari channel YouTube Maudy Ayunda pada Jumat (23/7/2021).

Maudy beranggapan bahwa kemalasan yang melanda dirinya merupakan sebuah tanda. Saat rasa malas muncul, wanita kelahiran Jakarta 26 tahun yang lalu mengatakan jika malas merupakan indikasi dari aktivitas yang ia tidak sukai.

"Aku menggunakan rasa malas itu jadi indikasi bahwa ini bukan sesuatu yang aku suka dan aku gemari," kata Maudy.

"Kita tuh harus melihat perasaan-perasaan negatif sebagai sinyal sebenarnya bahwa, 'Ini bukan sesuatu yang seharusnya aku lakukan', 'Harus aku kerjakan," lanjut Maudy.

Lebih lanjut Maudy Ayunda juga mengatakan jika sinyal malas mulai datang artinya harus mencari hal yang membuat kita lebih termotivasi. Jika sudah menemukan hal tersebut, maka lakukanlah hal yang membuat kita tidak malas dan harus dilakukan demi mengembangkan diri menjadi lebih baik.

"Hati kita tuh kadang tahu. Jadi saat malas berarti motivasinya saja belum ada dan itu yang dicari. Apa sih (yang diminati), bidang apa sih, pekerjaan, tempat, situasi, atau orang yang memang bisa memberikan semangat itu," kata Maudy

"Karena menurut aku, malas itu bukan sebuah karakter. Itu lebih kayak symptoms atau kayak sinyal bahwa kita belum menemukan apa yang benar-benar memberikan kita energi (semangat untuk melakukannya)," ujar Maudy.

Itu tadi adalah cara melawan malas yang Maudy Ayunda lakukan. Terus lawan rasa malasnya ya detikers! Baca lebih lengkapnya di sini.



Simak Video "Selamat! Maudy Ayunda Lulus dari Stanford"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia