10 Tempat Makan Favorit Mahasiswa di Malang, Legendaris hingga View Bagus

Fahri Zulfikar - detikEdu
Minggu, 12 Sep 2021 11:17 WIB
Restoran di Malang
Kober Mie Setan salah satu tempat makan favorit mahasiswa di Malang (Foto: Mustiana Lestari)
Jakarta - Kota Malang dikenal memiliki beragam kuliner yang murah dan ramah di kantong para mahasiswa. Selain murah, banyak tempat makan di Malang jadi favorit mahasiswa karena khas dan memiliki view yang bagus.

Tempat makan yang dipilih para mahasiswa kebanyakan adalah menu-menu sederhana dan cocok dimakan bersama teman kampus. Apa saja tempat makan tersebut?


10 tempat makan favorit mahasiswa di Malang:


1. Sate Gebug 1920

Tempat makan Sate Gebug menjadi favorit mahasiswa karena menunya yang khas dan legendaris. Warung ini sudah ada sejak tahun 1920 dan hingga kini sudah diteruskan oleh generasi ketiga.

Menunya khasnya mudah disukai banyak orang, seperti rawon, sop daging, dan sate gebug. Spesial sate gebug ini berbeda dengan sate kebanyakan karena ukurannya yg cukup besar dan tebal namun tetap lembut.


2. Warung Lamongan/Lalapan RRI

Seperti namanya, warung Lamongan/lalapan RRI terletak di depan Stasiun radio penyiaran RRI Jl. Candi Panggung, Mojolangu.

Warung Lamongan/Lalapan RRI merupakan lalapan favorit bagi sebagian mahasiswa Malang. Hal yang paling menggiurkan dari lalapan ini adalah sambalnya yang nikmat dan kalian bisa request sambal berdasarkan tingkat kepedasannya.

Tempat makan favorit mahasiswa di Malang ini punya menu populer yakni lalapan ayam disertai dengan kol goreng dengan sambal cukupan yang tidak terlalu pedas.


3. Kober Mie Setan

Mahasiswa Malang pasti sudah tidak asing lagi dengan Kober Mie Setan atau lebih sering disebut mie setan. Makanan ini merupakan makanan ikonik bagi mahasiswa Malang.

Tempat makan Mie Setan sendiri sudah memiliki beberapa cabang di Malang, salah satunya adalah cabang yang terletak di Jl. Soekarno Hatta, Kota Malang. Tak hanya menikmati mie pedas, di cabang ini kamu juga bisa menikmati pemandangan atau view yang bagus seperti jalanan kota malang dan spot foto yang instagramable.

Menu di Kober Mie Setan yaitu mie setan, mie iblis, dan berbagai jenis menu tambahan lainnya. Untuk satu porsinya cukup dihargai Rp 10-15 ribu saja. Kalian bisa memilih tingkat kepedasan yang kalian inginkan, lho.


4. Ayam Kremes Potre Koneng

Tempat makan satu ini menyajikan menu ayam penyet dengan kremesan yang gurih. Selain itu ada juga menu bebakaran, sayur, telur dan lainnya.

Dengan menu yang banyak, tak heran tempat ini menjadi favorit bagi mahasiswa di Malang. Apalagi dengan adanya promo yang kerap disediakan. Tempat makan ini juga cocok digunakan untuk makan beramai-ramai karena tempatnya yang cukup luas.


5. Moshi Ramen

Bagi mahasiswa yang doyan ramen, tempat makan Moshi Ramen yang terletak di Jalan Kawi akan menjadi favoritnya. Moshi Ramen menyediakan berbagai macam sajian ramen yang tentu saja dengan harga terjangkau.

Harga menu dimulai dari Rp 20 ribu-an saja untuk dapat menikmati semangkuk ramen yang lezat. Selain itu, mahasiswa juga bisa menikmati udang gorengnya yang cukup besar dan renyah. Tertarik mencoba?


6. Kedai Pak Cik Abin

Tempat makan favorit mahasiswa di Malang selanjutnya adalah Kedai Pak Cik Abin. Tempat makan ini memiliki beberapa cabang salah satunya di Jl. Ters. Kendalsari No.01.

Tempat makan ini menjadi favorit mahasiswa karena terdapat macam-macam menu makanan khas Aceh, tentunya dengan harga yang terjangkau. Menu andalannya adalah mie Aceh yang dipatok dengan harga mulai dari belasan ribu saja.

Selanjutnya Sego Sambal Cak Uut >>>



Simak Video "Pendopo Ciherang, Kafe di Atas Gunung dengan Pemandangan Sungai"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia