7 Tempat Makan Favorit Mahasiswa di Malang yang Paling Enak & Murah

Anatasia Anjani - detikEdu
Minggu, 25 Apr 2021 11:02 WIB
Tugu Kota Malangm
Foto: (Feni Novida Saragih/d'traveler)/7 Tempat Makan Favorit Mahasiswa di Malang, Paling Enak & Murah7 Tempat Makan Favorit Mahasiswa di Malang yang Paling Enak & Murah
Jakarta - Malang sudah dikenal sebagai tempat surganya makanan murah yang enak dan juga mengenyangkan. Tempat makan tersebut juga sangat disukai oleh kalangan mahasiswa karena merupakan ciri khas Kota Malang.

Apa saja rekomendasi tempat makan favorit Mahasiswa? Berikut adalah 7 Rekomendasinya yang dirangkum oleh detikEdu:

  • 1. Kober Mie Setan
Restoran di Malang7 Tempat Makan Favorit Mahasiswa di Malang yang Paling Enak & Murah Foto: Mustiana Lestari

Arek Ngalam (Malang) pasti sudah tidak asing lagi dengan Kober Mie Setan atau lebih sering disebut mie setan. Makanan ini merupakan makanan ikonik bagi mahasiswa Malang. Mie Setan selalu dirindukan oleh orang-orang perantau. Mie Setan sendiri sudah memiliki beberapa cabang di Malang. Menunya yaitu mie setan, mie iblis, dan berbagai jenis menu tambahan lainnya. Untuk satu porsinya cukup dihargai Rp 10-15 ribu saja. Kalian bisa memilih tingkat kepedasan yang kalian inginkan. Jangan lupa es genderuwo juga menjadi minuman favorit di kalangan mahasiswa.

  • 2. Lalapan RRI

Lalapan RRI terletak di depan Stasiun radio penyiaran RRI merupakan lalapan favorit bagi sebagian mahasiswa Malang. Hal yang paling menggiurkan dari lalapan ini adalah sambalnya yang nikmat dan kalian bisa request sambal berdasarkan tingkat kepedasannya. Menu favoritnya ada lalapan ayam disertai dengan kol goreng dengan sambal cukupan (tidak terlalu pedas). Lalapan ini terletak di Jalan Candi Panggung, jangan lupa mampir ya!

  • 3. Moshi Ramen
Ilustrasi RamenIlustrasi Ramen Foto: Unsplash

Jika kalian penikmat ramen, maka kalian harus berkunjung ke Moshi Ramen yang terletak di Jalan Kawi. Di sini, kalian bisa menikmati berbagai macam sajian ramen yang tentu saja dengan harga terjangkau. Kalian hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 20 ribu-an saja untuk dapat menikmati semangkuk ramen yang lezat. Tidak hanya kalian juga bisa menikmati udang gorengnya yang cukup besar dan renyah.

  • 4. Sego Sambal Cak Uut

Sego sambal Cak Uut adalah tempat makan favorit Malang bagi kalian pecinta makanan pedas. Menunya cukup sederhana, yaitu seperti cumi dengan topping sambal. Menu favorit dari tempat ini adalah sego sambel cumi hitam pete. Harganya mulai dari Rp 20 ribu-an saja.

  • 5. Baegopa

Baegopa adalah tempat makan favorit mahasiswa Malang karena memiliki menu yang fancy tapi harga tetap terjangkau. Menu andalan Baegopa adalah ayam fillet yang digoreng dan diberikan saus keju, mushroom, hingga teriyaki. Makanan di sini dipatok mulai Rp 30 ribu-ab dengan porsi yang cukup besar. Tempat makan ini terletak di Jalan Trs.Candi Mendut No.39

  • 6. Kedai Pak Cik Abin
Mie AcehIlustrasi Mie Aceh Foto: Istimewa

Kedai Pak Cik Abin juga merupakan tempat makan andalan bagi mahasiswa Malang. Di kedai ini kalian dapat merasakan macam-macam makanan khas Aceh, tentunya dengan harga yang terjangkau. Menu andalannya adalah mie Aceh yang dipatok dengan harga mulai dari belasan ribu saja. Jangan lupakan teh tariknya juga yang menyegarkan. Pak Cik Abin sendiri memiliki beberapa kedai salah satunya di Jl. Ters. Kendalsari No.01.

  • 7. Masakan Jakarta

Jika kalian merindukan masakan Jakarta seperti nasi uduk dan nasi kuning, langsung saja berkunjung ke Masakan Jakarta. Lokasinya berada di Jalan Candi Panggung. Kalian bisa menikmati paket komplit nasi uduk, juga bisa ditambah sayuran seperti capcay dan sebagainya. Terdapat juga menu lain, seperti ayam bakar, kikil, teri, dan lain sebagainya. Kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 15 ribu saja dengan porsi yang cukup mengenyangkan.

Itu tadi adalan rekomendasi tempat makan favorit mahasiswa Malang. Jadi detikers tertarik mencoba yang mana?

Simak Video "Rekomendasi Film dan Serial Terbaru yang Sayang untuk Dilewatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia