10 Tempat Nongkrong di Malang yang Instagramable dan Pas di Kantong Mahasiswa

Anatasia Anjani - detikEdu
Minggu, 25 Apr 2021 15:04 WIB
Kafe Taneaberkah, kafe unik yang lokasinya berada di dalam kos ada di Malang
Foto: Muhammad Aminudin / detikcom/Ilustrasi 10 Tempat Nongkrong di Malang yang Instagramable dan Pas di Kantong Mahasiswa
Jakarta - Kota Malang bisa disebut sebagai kota pendidikan karena ada banyak universitas baik negeri maupun swasta yang berdiri di sana. Tidak hanya itu, Kota ini juga memiliki deretan kafe-kafe cantik, menarik, dan pastinya harganya sesuai kantong mahasiswa.

Kafe-kafe tersebut biasa dijadikan tempat nongkrong, tempat mengerjakan tugas, skripsi, hingga diskusi. Selain memiliki desain interior yang lucu dan instagramable, tempat nongkrong di Malang ini memiliki fasilitas wifi.

10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Malang yang Harus Dicoba detikers:

  • 1. Roemah Kantja

Roemah Kantja menjadi tempat nongkrong favorit mahasiswa di Malang. Walaupun lokasinya masuk ke jalan kecil. Roemah Kantja tetap ramai dipadati oleh pengunjung. Hal ini dikarenakan tempatnya yang nyaman, udaranya yang sejuk, serta makanan dan minumannya yang nikmat.

Roemah Kantja menyediakan beragam makanan yang pas di kantong mahasiswa, yakni mulai dari Rp 10 ribu-an saja, seperti kopi dan donat. Detikers yang tertarik, bisa langsung mengunjungi lokasinya di Raya Candi II No.316, Karang Besuki, Kec. Sukun, Kota Malang.

  • 2. Oura

Oura adalah kafe yang relatif baru buka di Kota Malang. Kafe ini cocok digunakan untuk jumpa dengan teman-teman lama hingga ngobrol-ngobrol cantik. Ada beragam menu yang disediakan di kafe ini, mulai dari makanan utama hingga makanan penutup.

Hal yang membuat kafe Oura unik adalah adanya berbagai macam jenis cake, mulai dari Red Velvet hingga Nastengel (perpaduan Nastar dan Kastengel). Oura terletak di Jalan Pahlawan Trip No.A11, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang.

  • 3. Bird Tea

Tempat nongkrong di Malang selanjutnya cocok untuk kalian yang menyukai beragam jenis teh. Bird Tea menyediakan berbagai varian racikan teh yang unik dan beragam jenis snack ringan. Tempatnya juga cozy dan cantik untuk foto-foto. Tak perlu mahal, harganya mulai dari Rp 20 ribu-an saja. Lokasinya terletak di Jalan Papa Kuning No.1, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

  • 4. 11 12 Kopi

Sebelas Dua Belas Kopi terletak di Jalan Soekarno Hatta (Suhat) PTP 2 no 12, Malang. Kafe ini buka dari pagi hingga pukul 10 malam. Coffee Shop ini memiliki desain yang kece dan dekat dengan millennial. Kalian dapat memilih tempat nongkrong di bagian dalam maupun di luar.

Tempat ini juga ramai dikunjungi oleh mahasiswa karena lokasinya yang dekat dengan kampus Universitas Brawijaya.

  • 5. Robucca

Robucca bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu untuk mencari tempat yang nyaman buat nugas. Robucca memiliki lokasi yang rimbun dan juga dilengkapi dengan wifi serta colokan.

Makanan dan minumannya juga memiliki harga yang terjangkau, yakni mulai dari belasan ribu saja. Jangan lupa coba ice choconya ya detikers!

  • 6. Amstirdam Coffee Suhat

Amstirdam merupakan salah satu tempat ngopi yang memiliki beberapa cabang di Kota Malang. Tetapi, cabang di Suhat memiliki lokasi yang strategis dan lebih ramai untuk nongkrong. Tempat ini cocok sebagai tempat ngopi sambil menyantap makanan ringan. Selain itu, juga terdapat bakso atau mie di depan kedai.

  • 7. Tokioten Tea House

Tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Jepang, karena di Tokioten Tea House kalian dapat merasakan nuansa Jepang di kafe ini. Selain itu, kafe ini memiliki vending machine yang berisi snack ringan dan gachapon yang berisikan merchandise Tokioten.

Kafe ini sering dijadikan tempat nongkrong dan foto-foto lucu, karena tempatnya sangat instragramable. Lokasi Tokioten Tea House berada di Jalan Candi Telaga Wangi No 26, Malang.

  • 8. Semusim CafĂ©

Tempat ini memiliki nuansa bohemian yang warna-warni, cocok untuk kalian yang suka foto agar ciamik di Instagram. Harga makanan dan minuman di sini juga cukup terjangkau.

Di kafe ini terdapat dua lantai yang dapat digunakan untuk nongkrong, maupun mengerjakan tugas. Lokasi kafe terletak di Jalan MT Haryono no 110 dan buka mulai pukul 9 pagi hingga setengah 10 malam.

  • 9. Sejenak Coffee House

Sejenak Coffee House memiliki konsep yang unik dan estetik. Sejenak Coffee House mengusung tema bohemian yang serba cokelat. Kafe ini memiliki beragam menu jenis kopi dan minuman lainnya.

Ada juga menu makanan berat sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong untuk para mahasiswa. Lokasinya terletak di jalan Bunga Mondokaki nomor 31.

  • 10. Kofluck Malang

Rekomendasi tempat nongkrong di Malang terakhir ada Kofluck. Kafe ini cocok digunakan sebagai tempat nongkrong hingga skripsian. Kalian bisa mencicipi kopi susunya hingga brownies teanya. Harganya mulai dari Rp 10 ribu-an saja. Lokasinya terletak di Jalan Teratai No 11, Lowokwaru.

Itu tadi adalah deretan tempat nongkrong di Malang yang harus dikunjungi mahasiswa Malang. Apa detikers Ngalam sudah pernah mengunjungi tempat tersebut?



Simak Video "Segelas Sakura Cold Brew yang Menyegarkan di Kafe Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia