Tempat Nongkrong Mahasiswa di Yogya Cocok untuk Diskusi hingga Ngerjain Tugas

Kristina - detikEdu
Minggu, 11 Apr 2021 05:57 WIB
Tempat Nongkrong mahasiswa di Yogya Cocok untuk Diskusi Hingga Ngerjain Tugas
Tempat Nongkrong mahasiswa di Yogya Cocok untuk Diskusi Hingga Ngerjain (Foto: Kristina/detikcom)
Jakarta - Diskusi dan mengerjakan tugas sudah menjadi rutinitas mahasiswa, tak terkecuali yang sedang kuliah di Yogyakarta. Biasanya, tempat nongkrong mahasiswa di Yogya dengan fasilitas wifi dan area yang luas menjadi incaran mereka. Tak ketinggalan mahasiswa Yogya.

Jika berada di Yogyakarta akan banyak ditemui coffee shop yang biasa jadi tongkrongan para mahasiswa. Masing-masing coffee shop menyediakan fasilitas yang bikin betah para pengunjungnya. Salah satunya wifi.

Tak sedikit mahasiswa yang memilih untuk mengerjakan tugas di luar rumah atau kampus. Mereka memilih untuk mengerjakan tugas di tempat yang menurutnya nyaman dan santai.

Selain mengerjakan tugas, banyak mahasiswa yang diskusi atau rapat event kampus dan kegiatan lainnya. Seperti salah seorang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ahnaf yang biasa diskusi dengan teman-temannya di Kafe Basa Basi.

"Ke sini rapat, main, sama ketemu teman-teman. Biasa rapat di sini. Ada wifi, tempat parkirnya luas," ucapnya saat ditemui di Kafe Basa Basi, Jumat (9/4/2021).

Berikut tempat nongkrong mahasiswa di Yogya yang cocok untuk diskusi hingga mengerjakan tugas

1. Bento Kopi

Bento Kopi menjadi tempat favorit bagi mahasiswa Yogya. Selain tempatnya yang luas, Bento kopi juga menyediakan area working space. Tempat inilah yang menjadi pilihan mahasiswa ketika mengerjakan tugas.

Tempat Nongkrong mahasiswa di Yogya Cocok untuk Diskusi Hingga Ngerjain TugasTempat Nongkrong mahasiswa di Yogya Cocok untuk Diskusi Hingga Ngerjain Tugas Foto: Kristina/detikcom

Terdapat 8 cabang Bento Kopi yang ada di wilayah Yogyakarta. Untuk mahasiswa UGM, UNY dan sekitarnya biasa mengunjungi Bento Kopi yang berada di Klebengan atau Nologaten.

Mahasiswa yang berada di area ring road selatan biasa mengunjungi Bento Kopi yang terletak dekat UAD. Sementara itu, mahasiswa yang berada di Yogya bagian utara seperti UII biasa nongkrong di Bento Kopi Jl Kaliurang.

2. Kafe Basa Basi

Tempat nongkrong selanjutnya adalah Kafe Basa Basi. Tempat ini menyediakan fasilitas untuk diskusi besar dengan duduk lesehan. Fasilitas ini paling banyak digemari mahasiswa saat berkunjung ke sana.

Di tempat ini akan banyak ditemui sekumpulan mahasiswa yang duduk melingkar membahas event-event kampus. Tak sedikit dari mereka yang bersenda gurau, dan berdiskusi ke sana ke mari. Seperti yang terlihat pada Jumat, (9/4/2021).

Kafe Basa Basi memiliki beberapa cabang. Masing-masing tidak jauh dari lokasi kampus di Yogya baik negeri maupun swasta. Maka, tidak heran jika banyak mahasiswa dari berbagai kampus berkumpul di tempat itu.

3. Wedangan Kampoeng

Jika berjalan ke arah utara Yogya, maka akan menemukan tempat nongkrong nuansa tradisional Jawa satu ini, Wedangan Kampoeng. Seperti namanya, tempat ini menyediakan menu tradisional dengan bangunan khas Jawa.

Lokasinya berada di Jl Kaliurang KM 12.5 tepatnya di samping Bento Kopi Jakal. Jika sedang duduk, pengunjung akan ditemani gemericik bunyi air yang mengalir di sekitaran lokasi. Terdapat sungai kecil yang mengelilingi dan ada juga kolam ikan di bagian tengah. Sehingga tempat ini cocok untuk berdiskusi hingga mengerjakan tugas.

Itu tadi tempat nongkrong mahasiwa di Yogya yang biasa dipakai untuk berdiskusi hingga mengerjakan tugas. Data tersebut diperoleh dari hasil survei beberapa mahasiswa Yogya dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.



Simak Video "Nongkrong Asyik Sambil Santap Quessadillas Keju dan Mocktail Kopi Unik"
[Gambas:Video 20detik]
(erd/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia