Keren! Suho Exo dan Lee Soo Man Diundang Jadi Pembicara di Stanford University

Anatasia Anjani - detikEdu
Kamis, 21 Apr 2022 19:04 WIB
Wamil Hari Ini, Intip Potret Suho EXO dari Masa ke Masa
Suho Exo.Foto: Dok. SM Entertainment
Jakarta -

Exo L ada kabar bahagia untuk kalian nih!

Melansir dari laman Naver, Suho member boy group Exo dan Founder SM Entertainment diundang menjadi pembicara konferensi yang diadakan di Stanford University.

Hal ini dikabarkan langsung oleh SM Entertainment, mereka akan menjadi pembicara di konferensi studi Korea. Konferensi ini akan diadakan pada tanggal 19-20 Mei di Stanford University's Bechtel Conference Center.

Nantinya Lee Soo Man akan membahas masa depan dan potensi dari studi Korea yang berfokus pada international dan aspek budaya modern Korea. Selain itu, sebagai salah satu pionir pendiri agensi K-Pop dan produser music Kpop pada agensi hiburan, ia juga berencana berbicara tentang visi dari budaya K-pop sendiri.

Sebelumnya Lee Soo Man juga pernah berkunjung ke Stanford University pada tahun 2011 dan memberikan kuliah umum mengenai strategi bisnis budaya Hallyu.

Adapun, sebagai pelopor dalam penciptaan K-pop, ia telah mempromosikan keunggulan budaya pop Korea kepada dunia dengan memberikan kuliah khusus tentang Hallyu kepada mahasiswa dari universitas bergengsi seperti Harvard University, MIT, dan Cornell University.

Sementara itu, leader dari boy group Exo, Kim Jun Myeon atau yang dikenal Suho https://www.detik.com/tag/suho-exo juga akan menghadiri konferensi ini. Ia akan berbicara sebagai panel diskusi Korean Wave.

Suho akan berbagi kisah dan pengalamannya sebagai artis K-pop selama kurang lebih 10 tahun.

Selain Suho Exo dan Lee Soo Man, konferensi Studi Korea di Stanford University ini juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka seperti mantan Sekjen PBB Moon Ban Ki, mantan duta besar PBB Kim Sook, dan mantan duta besar Uni Eropa Park Jun Woo.

Rekam Pendidikan Suho Exo

Suho dikenal sebagai murid yang cerdas semasa sekolah. Saat duduk di bangku sekolah dasar ia merupakan ketua kelas. Dan saat SMA ia diangkat menjadi wakil ketua osis.

Suho lulus dari SMA Whimoon yang merupakan salah satu sekolah elit. Suho sempat berkuliah di salah satu universitas ternama di Korea yaitu Korean National University pada tahun 2009 namun keluar pada tahun 2011.

Setelah itu, Suho bergabung di Kyung Hee Cyber University bersama kedua member Exo lainnya mengambil jurusan seni dan budaya.



Simak Video "Target yang Ingin Dicapai SUHO EXO Lewat 'Grey Suit'"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia