Daebak! Jimin BTS Raih Gelar Diploma Kehormatan dari SMK-nya

Anatasia Anjani - detikEdu
Kamis, 10 Feb 2022 08:00 WIB
Jimin BTS diduga tak melakukan operasi plastik
Jimin BTS. Foto: dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

Army! Ada kabar baik nih untuk kalian, pasalnya salah satu anggota boy group BTS yaitu Park Jimin kembali menorehkan prestasi. Kali ini Jimin BTS, mendapatkan gelar diploma kehormatan dari sekolahnya yaitu Busan Arts High School.

Hal ini diumumkan langsung oleh Busan Arts High School pada Rabu (9/2/2022). Ijazah terhormat itu diberikan kepada orang-orang yang telah memberikan kontribusi besar dan berharga bagi sebuah sekolah.

Gelar diploma kehormatan tersebut diterima oleh sang ayah selama upacara kelulusan sekolah baru-baru ini. Sementara itu, menurut laporan dari Yonhap News Agency, di hari yang sama ia menerima gelar tersebut, Jimin juga mendonasikan meja dan kursi baru untuk siswa senior di SMK-nya.

Saat SMA, Jimin merupakan siswa dari departemen tari dengan jurusan tari modern. Adapun, keterangan guru SMA Jimin, Lee Muyoung mengatakan Jimin merupakan siswa yang baik dan cerdas.

"Jimin sangat berbakat di tari modern, dia mempunya banyak bakat dalam bidang menari. Ketika dia memilih tari modern daripada tari artistik, saya tidak bisa membayangkan ia membuang bakat tari artistiknya," ujar Lee Muyong yang dikutip dari Busan High School of Arts Magazine.

"Menurut saya berkarier sebagai penyanyi sekaligus penari adalah hal yang sulit dan jaminannya belum tentu sukses. Namun ketika melihat dia sesukses sekarang, saya sangat bahagia. Jimin adalah pekerja keras yang selalu melakukan hal terbaik di bidang apapun. Jimin layak menjadi bagian dari BTS," sambung Lee Muyong.

Selain itu Lee Muyong juga bercerita Jimin merupakan siswa yang cerdas. Ia pandai dalam hal akademik dan menjadi murid top di jurusannya. Saat di sekolah Jimin juga tidak banyak menari tetapi menari di ruang latihannya.

"Dia suka mendengarkan musik, saya ingat ketika dia mendengarkan musik dia akan menari dan mengekspresikan sesuatu melalui musik," kata Lee Muyong yang dikutip dari YouTube Korea Now.

"Ketika Jimin dan anak-anak kelas lain datang ke pernikahan saya, orang-orang mengatakan acara pernikahan saya seperti drama musikal," imbuh Lee Muyong.

Sebagai ungkapan terima kasih dan bentuk kedekatannya terhadap Lee Muyong, ia pernah menuliskan pesan menyentuh kepada sekolahnya.

"Halo ini Jimin BTS. Selamat atas gelaran festival tari alumni. Semoga kalian tidak sakit dan menunjukkan performa terbaik. Terima kasih selalu mendukungku, hwaiting Pak Lee," tulis Jimin.

Riwayat Pendidikan Jimin BTS

Sekolah dasar: Hoedong Elementary School

Sekolah Menengah Pertama: Yonsei Middle School

Sekolah Menengah Kejuruan: Busan Arts Highschool

Sarjana: Global Cyber University jurusan broadcasting

Magister: Hanyang University jurusan periklanan dan media

Wah keren banget ya detikers Jimin BTS! Yuk tiru ketekunan Jimin ya!



Simak Video "Big Hit Ungkap Penyebab Apartemen Jimin BTS Disita"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia