5 Kampus yang Sering Jadi Tempat Syuting Drakor, Ada Kampus Jin BTS

Anastasia Anjani - detikEdu
Jumat, 23 Jul 2021 09:00 WIB
University of Ulsan
Foto: https://www.studyinkorea.go.kr/
Jakarta - Detikers apakah kalian merupakan kdrama lovers? Jika iya maka tentu kalian sudah paham jika beberapa di beberapa drama Korea menggunakan kampus sebagai tempat syutingnya.

Kampus di drama Korea biasanya digunakan untuk drama yang membicarakan seputar sekolah dan kehidupan kampus. Kira - kira kampus mana saja yang sering dijadikan tempat syuting ya?

Berikut adalah penjelasannya kampus yang sering dijadikan tempat syuting drama Korea :

1. Yonsei University

Yonsei UniversityYonsei University Foto: Instagram Yonsei University

Yonsei University adalah salah satu dari top three kampus di Korea Selatan. Orang-orang yang masuk ke kampus ini tentu akan sangat dipuji dan disegani. Seleksi masuk Yonsei University pun juga sangat ketat.

Jika kalian menonton SKY Castle, di drama tersebut membahas jika SKY adalah singkatan dari SNU, Korea University, dan Yonsei University. Selain menjadi kampus yang prestisius, Yonsei juga sering menjadi tempat syuting drama Korea.

Kampus ini pernah digunakan oleh drama True Beauty, Extraordinary You, When My Love Blooms, Romance is A Bonus Book, Age of Youth 1 dan 2, dan yang akan datang drama Snowdrop yang diperankan Jisoo Blackpink.

2. Seoul National University (SNU)

SNUSNU Foto: Instagram SNU

SNU juga merupakan bagian dari SKY yaitu top three kampus di Korea Selatan. Kampus ini pernah digunakan syuting untuk drama Korea Stars Lover pada tahun 2008. Selain itu kampus ini juga digunakan syuting variety show 2 Day 1 Night.

3. Konkuk University

Konkuk UniversityKonkuk University Foto: Instagram Konkuk University

Konkuk University adalah universitas swasta yang terletak di Seoul dan Chungju. Ternyata kampus ini merupakan tempat berkuliah para artis-artis top loh. Jin BTS, Minho Shinee, Lee Jong Suk, Lee Minho, dan Bae Doona pernah merupakan alumni Konkuk University.

Selain itu kampus ini juga sering dijadikan tempat syuting drama Korea. Beberapa drama tersebut yaitu Tale of the Nine Tailed, My ID is Gangnam Beauty, While You Were Sleeping, Strongest Deliveryman, Goblin, Chicago Typewriter, dan lain sebagainya.

4. Keimyung University

Keimyung UniversityKeimyung University Foto: https://www.studyinkorea.go.kr/

Keimyung University merupakan kampus yang terletak di Daegu dan sering dijadikan lokasi syuting drama. Sebanyak 100 film dan drama Korea syuting di tempat ini. Beberapa drama tersebut yaitu Love Rain, Boys Over Flowers, dan King 2 Hearts.

5. University of Ulsan

University of UlsanUniversity of Ulsan Foto: https://www.studyinkorea.go.kr/

Bagi kalian penonton drama Nevertheless dan ingin tahu dimana tempat syutingnya, jawabannya adalah University of Ulsan. Drama ini memiliki banyak ruang-ruang seni. Menariknya pemain pemeran utama drama tersebut Han So Hee juga berasal dari Ulsan dan alumni dari Ulsan Arts High School.

Nah itu tadi adalah 5 lokasi kampus yang sering dijadikan tempat syuting drama Korea. Tertarik mengunjunginya?



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia