Sinopsis Film Ivanna, Teror Hantu Wanita Belanda di Panti Jompo

tim detikBali - detikBali
Minggu, 17 Jul 2022 12:51 WIB
Film Horor Ivanna
Sinopsis Film Ivanna, Teror Hantu Wanita Belanda di Panti Jompo. Foto: Istimewa
Bali -

Film horor Indonesia Ivanna sudah rilis pada 14 Juli 2022. Film ini disutradarai Kimo Stamboel, yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati.

Film Ivanna dibintangi Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa. Film Ivanna merupakan sempalan dari film Danur 2: Maddah sebagai bagian dari semesta Danur.

Bagi pecinta film horor dan sudah menantikan film horor Ivanna ini, bisa nonton di bioskop Bali. Film Ivanna sudah tayang sejak beberapa lalu di bioskop Denpasar dan bioskop Kuta. Sebelum menonton, simak dulu sinopsis singkat film Ivanna, seperti dilansir dari mdpictures.com.


Ambar dan adiknya Dika, usai bapak dan ibunya meninggal, pergi ke sebuah panti jompo milik sahabat mendiang orangtuanya. Ambar sendiri penglihatannya tidak sempurna, ia hanya bisa melihat samar-samar.

Pengelola panji jompo itu bernama Wati, sahabat baik orangtua Ambar. Ia tinggal di panti jompo itu bersama anaknya yang seumuran dengan Agus.

Wati ketika tahu kedatangan Ambar dan Dika pun merasa bertanggung jawab menampung mereka yang menjadi yatim piatu setelah kepergian orangtuanya. Agus juga menyambut senang kedatangan Ambar.

Apalagi saat itu menjelang lebaran, jadi para penghuni panti banyak yang mudik. Termasuk Wati yang akan meninggalkan panti sebentar untuk mudik, tapi Agus tetap harus tinggal menjaga panti.

Saat kedatangan mereka, panti jompo hanya tersisa tiga orang lansia, Nenek Ani, Kakek Farid, Oma Ida, dan satu perawat bernama Rina. Kemudian cucu kesayangan Oma Ida bernama Arthur datang untuk ikut lebaran.

Awalnya, semua terasa baik-baik saja, sampai akhirnya Dika, Ambar, Arthur menemukan ruang bawah tanah dan mengambil peti besar berisi barang-barang antik. Salah satunya ada piringan hitam, yang berisi sebuah lagu anak berbahasa Belanda yang terdengar menyeramkan.

Ambar kemudian melihat hal aneh. Sebenarnya ia sudah sering mengalaminya sejak kondisi matanya rusak. Namun, kali ini Ambar merasa ada yang berbeda dengan penglihatannya. Ia merasa melihat sesuatu yang tak nyata dan terjadi di masa lalu.

Malam itu, Ambar seperti melihat sesuatu yang terjadi di panti jompo puluhan tahun lalu. Lebih spesifiknya, ada sesosok perempuan Belanda yang dia lihat. Pagi itu jadi lebaran yang paling menyedihkan dan mencekam bagi semuanya.



Simak Video "Seputar Film Korea 2037 yang Jadi Buah Bibir"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)