Kenangan Manis Djanur Terulang, Bali United Tumbang 1-2 atas Persikabo

Kenangan Manis Djanur Terulang, Bali United Tumbang 1-2 atas Persikabo

Tim detikBali - detikBali
Sabtu, 01 Okt 2022 04:44 WIB
Pesepak bola Bali United Novri Setiawan (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Persikabo 1973 Syahrul Lasinari (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (30/9/2022) malam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz
Bali United vs Persikabo 1973 (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/)
Bali -

Bali United tumbang dalam pertandingan kandang keenam di BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persikabo 1973, Jumat (30/1/2022) malam. Laga Bali United vs Persikabo berakhir dengan skor akhir 1-2 untuk keunggulan sang tamu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih kepala Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman alias Coach Djanur sebelum pertandingan sempat menyinggung kenangan manis saat menghadapi Bali United di Stadion Dipta. Ketika masih menjadi juru taktik Persebaya tahun 2018, Djanur berhasil menumbangkan Serdadu Tridatu dengan skor 5-2 dihadapan para suporternya.

"Kemenangan saya bersama Persebaya di Stadion Dipta tentu menjadi memori yang bagus, Namun, kini tentu sudah berbeda karena berbeda pemain, berbeda tim," kata Coach Djanur.


Dan, benar saja, kenangan manis Coach Djanur itu terulang pada Jumat malam. Kali ini, Coach Djanur sukses membawa Persikabo 1973 menang atas Bali United di kandang sendiri.

Dilansir dari laman resmi tim, Serdadu Tridatu sempat unggul lebih dahulu, namun pada akhirnya harus mengakui keunggulan Laskar Padjajaran. Adalah Leonard Tupamahu yang sukses membawa Bali United menguasai jalannya babak pertama. Leonard mencetak gol pada menit ke-24. Persikabo berhasil membalasnya dengan dua gol yang dicetak Tomoki Wada (48') dan Dimas Drajad (60').

Privat Mbarga cukup sering menebar ancaman bagi Persikabo 1973. Aksinya bahkan sempat merangsek ke kotak penalti Persikabo dan memberikan kejutan bagi sang tamu. Hanya saja, sepakan kerasnya melebar tipis di samping gawang.

Berlanjut pada menit ke-33, kombinasi Ardi Idrus dan Spaso juga sempat menghadirkan peluang gemilang. Keduanya sama-sama mampu membongkar pertahanan Persikabo 1973 meski sepakannya masih melebar.

Ardi Idrus pun sempat melakukan penyelamatan krusial usai rela menghalau bola Persikabo 1973 di dalam gawang hingga gagal masuk menit ke-38.
Memasuki babak kedua, Bali United dikejutkan dengan gol dari Tomoki Wada pada menit ke-48. Berkat gol tersebut, Persikabo 1973 menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kepercayaan diri pemain Persikabo pun bertambah.

Di sisi lain, Bali United menjadi terlecut untuk kembali unggul. Privat Mbarga mengawali upaya tersebut lewat tandukannya yang sayang masih menghantam mistar gawang Syahrul Trisna.

Menit ke-59, Bali United melakukan penyegaran pada sektor ujung tombak dengan memasukkan Lerby Eliandry menggantikan Ilija Spasojevic. Semenit kemudian, Persikabo 1973 malah mampu mencetak gol pada menit ke-60 lewat sepakan Dimas Drajad. Pemilik nomor punggung 97 itu membuat Persikabo 1973 untuk sementara unggul 2-1 atas Bali United.

Pada menit ke-70, Bali United hampir kembali kebobolan akibat sepakan Dimas Drajad pada menit ke-70. Beruntung sepakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Nadeo Arga Winata.

Berbagai upaya penyerangan dilakukan oleh Bali United untuk minimal menyamakan kedudukan. Namun sayang, hingga waktu normal berakhir dan tambahan waktu usai, Serdadu Tridatu gagal mencetak tambahan gol.

Peluit panjang berbunyi dan Bali United harus mengakui keunggulan Persikabo 1973 dengan skor akhir 1-2.

Kekalahan kedua beruntun Bali United ini membuat mereka tertahan di posisi keempat klasemen Liga 1 2022 dengan 21 poin dari 11 laga. Sementara itu, Persikabo naik ke posisi ketujuh klasemen Liga Indonesia dengan 19 poin dari 11 pertandingan.



Simak Video "Geger Temuan Paus Terdampar di Jembrana"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/nor)