Pesona Erling Haaland di Man City dan Gol Kungfu untuk Sang Mantan

Pesona Erling Haaland di Man City dan Gol Kungfu untuk Sang Mantan

Tim detikSport - detikBali
Kamis, 15 Sep 2022 14:13 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 14:  Erling Haaland of Manchester City scores their 2nd goal during the UEFA Champions League group G match between Manchester City and Borussia Dortmund at Etihad Stadium on September 14, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Erling Haaland kembali menunjukkan pesonanya. Gol kungfunya membawa Manchester City menang atas Dortmund yang merupakan mantan klubnya dulu. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
Bali -

Erling Haaland kembali menunjukkan pesonanya saat menjadi starter dalam laga Manchester City vs Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Kamis (15/9/2022). Gol ciamik Haaland membawa Man City menang 2-1 atas Dortmund pada laga lanjutan Liga Champions Grup G itu!

Dilansir dari detikSport, Haaland melompat untuk menyambar umpan lambung Joao Cancelo bak sedang kungfu. Tak ada selebrasi berlebihan dari Haaland saat golnya mengantarkan City berbalik unggul 2-1. Haaland tampak menunjukkan gestur "minta maaf" usai merobek gawang mantan klubnya itu.

Seperti diketahui, biasanya Haaland membantu Borussia Dortmund lewat gol-golnya. Inilah untuk pertama kalinya Haaland bikin gol yang membuat Die Borussen terluka.


Tak heran, Haaland semasa di Dortmund merupakan mesin gol klub dengan torehan 86 gol dari 89 pertandingan. Kebersamaan itu selesai musim panas ini setelah Haaland dibeli Manchester City dengan banderol 60 juta paun. Pertandingan Manchester City vs Borussia Dortmund tentu menjadi sangat emosional bagi pemain yang baru menginjak 21 tahun itu.

Dalam laga tersebut, Haaland memang dimanjakan lewat umpan-umpan manis yang membuatnya dengan mudah mengumpulkan 12 gol dari delapan laga. Haaland dan City memang tampil dominan, tapi mereka sempat kesulitan menjebol pertahanan Dortmund.

City juga nyaris frustrasi untuk bisa menyamakan skor sebelum John Stones melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membobol gawang Alexander Meyer di menit ke-80. Namun, Haaland akhirnya tampil sebagai pahlawan dan menunjukkan pesonanya lima menit setelahnya.

"Senang melihat para pemain Dortmund. Mereka tidak coba menghentikan saya dan saya pun bikin gol. Mereka bermain baik. Saya yakin pasti akan selalu ditempel sepanjang laga karena Edin tahu betul saya. Tapi, yang penting tiga poin," ujar Erling Haaland di situs resmi UEFA.

Bagi Haaland, ini adalah gol ketiganya di Liga Champions musim ini setelah dua kali menjebol gawang Sevilla pekan lalu. Itu juga berarti Haaland sudah membuat 13 gol dari sembilan laga!

Sementara itu di Liga Champions, gol Haaland itu sekaligus membuktikan bahwa dia menjadi monster baru di kompetisi ini. Memang total golnya masih jauh dari Karim Benzema, Robert Lewandowski, Lionel Messi, atau Cristiano Ronaldo.

Namun demikian, di usia yang baru menginjak 21 tahun, Haaland sudah membuat 26 gol dari 22 pertandingan Liga Champions! Sejak debutnya pada 2019, Haaland cuma gagal mencetak gol ke gawang dua tim, yakni Ajax Amsterdam dan Manchester City.

Total gol Haaland itu bahkan menyamai total gol Robin van Persie dan Hernan Crespo selama berkiprah di Liga Champions.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)