Bali United

Tampil Memukau di 2 Laga, Yabes Roni Ingin Buktikan Kualitas Diri

Tim detikBali - detikBali
Selasa, 16 Agu 2022 21:00 WIB
Pemain sayap cepat milik Bali United, Yabes Roni
Foto: Pemain sayap Bali United, Yabes Roni (Bali United Official)
Bali -

Pemain sayap Bali United, Yabes Roni menjadi salah satu pemain yang sudah diturunkan dalam dua laga terakhir Serdadu Tridatu. Menghadapi Rans Nusantara FC (4/8/2022) dan Arema FC (13/8/2022) dalam Liga 1 musim ini menjadi ajang Yabes untuk membuktikan kualitas diri di lapangan.

Hal ini tidak terlepas dari peran pemilik nomor punggung 11 tersebut yang turun sejak menit pertama bersama Bali United. Hasilnya, Yabes mampu membawa kemenangan atas Rans Nusantara FC dan harus kehilangan poin kala berjumpa Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kendati demikian, pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur ini bersyukur bisa diberikan kepercayaan membantu tim sejak awal oleh tim pelatih. Biasanya, peran Yabes Roni masuk menggantikan rekan timnya di babak kedua, namun dua laga terakhir musim ini dia memiliki peran berbeda.


"Saya senang bisa diberikan kepercayaan oleh tim pelatih untuk bermain membantu tim. Jadi yang pasti, saya harus tetap semangat kerja keras dan berikan yang terbaik untuk tim," ujar Yabes Roni, Selasa (16/8/2022).

Perannya bermain sejak awal babak mampu membuahkan hasil. Menjadi pemain yang berjasa terhadap dua gol Spasojevic atas The Phoenix dan memberikan ancaman di sektor sayap saat menjamu Singo Edan. Jebolan pemain Timnas Indonesia U-19 edisi 2013 tersebut juga mencatatkan penampilan apik sepanjang bergabung dengan Bali United.

Yabes yang memiliki catatan bermain menuju angka 4.000 menit di Liga 1 sejak 2017 ini merasa masih harus ada yang dievaluasi. Sebab, pada musim juara 2019 dan 2021/2022, Yabes belum mampu banyak mencetak gol. Dia hanya mencatatkan dua gol dari dua musim juara tersebut.

"Ya, semoga bisa menjadi lebih baik lagi. Perlahan sudah mulai ketemu sentuhan dan masih bnyak evaluasi yang harus saya perbaiki," jelas Yabes.

Pemain yang juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia senior tersebut juga masuk dalam rombongan skuad Serdadu Tridatu yang akan bertolak ke Banjarmasin hari ini. Yabes akan menjadi salah satu pemain yang dibawa Coach Teco dalam dua lawatan partai tandang di musim Liga 1 ini.

"Perihal laga selanjutnya, saya pribadi siap untuk berikan yang terbaik dan berjuang dengan kerja keras untuk bisa mendapat hasil di laga away ini. Semoga bisa memberikan dua kemenangan untuk tim," harap Yabes Roni.

Saat ini skuad Serdadu Tridatu menempati posisi 8 di klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari empat laga yang dijalankan awal musim Liga 1 ini.



Simak Video "Saat Kaesang Pangarep Izin Lanjutkan Rencana Nikah ke Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)