Noah-JKT48 Bakal Diundang Meriahkan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Noah-JKT48 Bakal Diundang Meriahkan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Ahmad Viqi - detikBali
Selasa, 27 Sep 2022 02:15 WIB
Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Tengah, NTB
Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Tengah, NTB. (Foto: Jairo Diaz Reina)
Lombok Tengah -

Noah Band dan JKT48 direncanakan akan diundang untuk meriahkan event World Superbike Championship WSBK di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, NTB.

Komandan Lapangan WSBK 2022 Jamaludin Maladi mengatakan, sesuai hasil rapat bersama PT Indonesia Tourism Development Corporation dan Mandalika Grand Prix Association (ITDC-MGPA) merencanakan mengundang artis papan atas asal Kota Bandung, Jawa Barat di event WSBK di Mandalika.

"Sesuai informasi kemarin, sedang diusahakan akan mengundang Noah Band. Tapi ini belum final, intinya kami akan undang band papan atas sekelas Noah," kata Jamal_ sapaan Jamaludin Maladi di ruang kerjanya, Senin (26/9/2022).


Bahkan selain Noah, pihak penyelenggara juga berencana mengundang JKT48.

"Kalau bisa JKT48 juga untuk mengimbangi penonton pria kan? Kenapa mengundang Noah, karena banyak anak muda yang menyukai ketampanan Ariel. Yang JKT48 ini juga bisa kita imbangi penonton pria," kata Jamal.

Hanya saja, lagi-lagi, soal rencana mengundang band papan atas, saat ini pihak ITDC dan MGPA sepenuhnya menyerahkan side event WSBK di Sirkuit Mandalika kepada pemerintah daerah. Hal itu dikarenakan kondisi keuangan yang dialami oleh BUMN tersebut.

"Ya sekarang bagaimana mencari sponsor. Jadi ITDC dan MGPA memang minta tolong ke Pemprov agar kegiatan side event nanti yang mengisi itu adalah Forkopimda 10 kabupaten kota di Provinsi NTB," ujar Jamal.

Jamal menambahkan, pelibatan Forkopimda NTB untuk event WSBK tahun 2022 kali ini bukan hanya membackup terkait pengamanan dan akomodasi untuk para penonton yang datang ke Sirkuit Mandalika.

"Dulu kan Forkopimda NTB hanya pengamanan, akomodasi dan segala macam. Tahun ini yang handle event itu dari Pemda NTB," kata Jamal.

Di sisi lain, pelibatan Pemda NTB pada penyelenggaraan side event yang akan memeriahkan event WSBK 2022 itu terintegrasi dengan Lombok-Sumbawa Fair yang akan digelar selama WSBK.

"Lombok Sumbawa Fair ini nanti akan mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat di sini. Semua atraksi budaya juga akan kita gelar. Ada juga kita sarankan nanti untuk membuka WSBK itu menggunakan pakaian adat di tiga suku yang ada di NTB," pungkas Jamal.



Simak Video "MGPA Buka Suara Soal Rumor Mandalika Jadi Seri Pembuka MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/hsa)