Putri-putri NTB Merapat, Ini Syarat Jadi Umbrella Girl WSBK 2022

Putri-putri NTB Merapat, Ini Syarat Jadi Umbrella Girl WSBK 2022

Tim detikBali - detikBali
Senin, 19 Sep 2022 19:00 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 22: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing Team Gresini  remembers on the bike his brother Polyccio and prepares to start  on the grid during the MotoGP race during the MotoGp of Aragon - Race on September 22, 2019 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Umbrella Girl Aragon. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Mataram -

Pemerintah Provinsi NTB membuka kesempatan untuk putri-putri daerahnya berpartisipasi menjadi umbrella girl pada event World Superbike Championship WSBK yang digelar pada 11-13 November 2022. Untuk kamu yang berminat, simak yuk syarat-syarat menjadi umbrella girl WSBK 2022.

Komandan Lapangan WSBK 2022, Jamaludin menjelaskan syarat-syarat menjadi umbrella girl. Yang paling utama adalah harus menguasai bahasa asing minimal bisa bahasa Inggris.

Seluruh umbrella girl juga harus memiliki paras menarik, cantik seperti umbrella girl yang ada di Sirkuit MotoGP di negara lain. Selain itu, umbrella girl WSBK juga harus mampu menjelaskan wisata, adat dan budaya di NTB.

"Jumlah kebutuhan umbrella nanti akan menyesuaikan dengan jumlah pembalap yang akan berlaga di WSBK. Kalau 30 rider kita cari 30 umbrella girl," ungkap Jamal, Senin (19/9/2022).

Ada pun proses seleksi umbrella girl telah berlangsung sejak awal bulan September 2022 lalu. Untuk proses seleksi langsung ditangani oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

"Paling tidak semua umbrella girl dari putri-putri terbaik kita itu nanti bisa menjelaskan pakaian adat yang mereka gunakan saat memayungi para rider dan budaya-budaya kita yang ada di NTB," pungkas Jamal.

Umbrella Girl Pakai Baju Adat Sasambo

Pada umumnya di event serupa, umbrella girl biasanya berpakaian seksi, namun pada event WSBK ini seluruh umbrella girl akan menggunakan baju adat dari tiga suku di Provinsi NTB yaitu Sasak di Lombok, Samawa di Kabupaten Sumbawa, dan Mbojo di Kabupaten Bima-Dompu.


"Untuk umbrella girl atau yang akan memayungi para rider nanti itu masih tahap seleksi ya. Yang jelas kita pakai putri-putri terbaik dari NTB," kata Jamaludin.

Selain bertugas memayungi para rider WSBK yang akan berlaga di Sirkuit MotoGP Mandalika, umbrella girl dari putri daerah NTB ini juga bertugas mempromosikan wisata-wisata yang ada Provinsi NTB.

"Semuanya akan pakai baju adat kita. Kenapa baju adat agar nanti bisa dilihat rider. Agar bisa dilihat juga oleh tamu mancanegara. Ini kita lakukan agar para tamu agar tertarik ke NTB nonton WSBK dan MotoGP tahun depan," kata Jamal.



Simak Video "30 Ribu Tiket WSBK Sudah Terjual, 70% Penonton dari NTB"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)