Gubernur NTT Lantik Penjabat Bupati Lembata dan Flotim Besok

Djemi Amnifu - detikBali
Sabtu, 21 Mei 2022 23:35 WIB
Ilustrasi seleksi komisioner KPU
ilustrasi (Foto: Ilustrasi: Andhika Akbarayansyah)
Kupang -

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah menyetujui dan menandatangani SK Penjabat Bupati Lembata dan Flores Timur yang diusulkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Keduanya adalah Marsianus Djawa sebagai Penjabat Bupati Lembata dan Doris Rihi sebagai Penjabat Bupati Flores Timur.

"Mendagri sudah menandatangani SK Penjabat Bupati Lembata dan Flores Timur dan SK-nya sudah dikirim ke Gubernur NTT. Sesuai jadwal, besok (Minggu 22 Mei 2022) akan dilantik oleh bapak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT, Doris Rihi yang dihubungi detikBali usai mengikuti gladi di aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Sabtu (21/5/2022).

Pelantikan dua penjabat bupati ini jelas Doris Rihi guna mengisi kekosongan jabatan dua kepala daerah dan wakil kepala daerahLembata danFlotim yang telah berakhir masa jabatannya.


Masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon-Agustinus Payong Boli, dan Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday segera berakhir besok tanggal 22 Mei 2022 mendatang.

Menurut Doris Rihi, ada tiga kepala daerah dan wakil kepala daerah di NTT yang masa jabatannya akan berakhir di tahun 2022 ini. Ketiga daerah tersebut yaitu Lembata dan Flotim yang besok masa jabatannya berakhir.

"Satu daerah lainnya adalah Kota Kupang di mana masa jabatan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota kupang, Hermanus Man baru akan berakhir Agustus 2022 nanti," kata Doris Rihi yang besok pukul 12.00 WITA akan dilantik sebagai penjabat Bupati Flotim ini.



Simak Video "Mendagri: Jokowi Minta Desa-Perbatasan Jadi Pusat Ekonomi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)