25 Rumah di Perumahan Panorama Tabanan Terendam Banjir

25 Rumah di Perumahan Panorama Tabanan Terendam Banjir

Chairul Amri Simabur - detikBali
Jumat, 30 Sep 2022 18:25 WIB
Sebanyak 25 rumah di komplek Perumahan Panorama, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri terendam banjir pada Jumat (30/9/2022).
Sebanyak 25 rumah di komplek Perumahan Panorama, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri terendam banjir pada Jumat (30/9/2022). Foto: BPBD Tabanan
Tabanan -

Sebanyak 25 rumah di komplek Perumahan Panorama, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten terendam banjir pada Jumat (30/9/2022). Kejadian ini bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur sejumlah kecamatan di Kabupaten Tabanan sejak pukul 12.00 Wita hingga memasuki sore hari.

Banjir di komplek Perumahan Panorama itu terjadi akibat debit air pada sungai di dekat perumahan tersebut meningkat dan membuat tembok pembatasnya jebol sekitar pukul 15.00 Wita.

"Karena debit airnya besar yang datang dari utara. Sehingga airnya masuk ke areal pemukiman," jelas Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika, Jumat (30/9/2022).


Ia menjelaskan, ada 25 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih satu meter. Para penghuninya kemudian dievakuasi ke daerah sekitarnya yang lebih tinggi dengan menggunakan perahu karet.

"Sekarang airnya sudah surut. Sekitar pukul 16.00 Wita airnya sudah surut. Dan warga yang tadi kami evakuasi juga sudah kembali ke rumahnya," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa di komplek Perumahan Panorama tersebut. Begitu juga dengan laporan adanya banjir di tempat lainnya.




Simak Video "Sungai Meluap, Ratusan Rumah Warga di Lumajang Terendam Banjir!"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/iws)