Mencicipi Kepiting Harga Jutaan di Umalas, Langganan Artis-Pejabat

Triwidiyanti - detikBali
Minggu, 04 Sep 2022 08:16 WIB
Kepiting Papua di Little Singapore, Umalas, Kerobokan, Badung, Bali.
Kepiting Papua, di Little Singapore, Umalas, Kerobokan, Badung, Bali. Foto: Triwidiyanti/detikBali
Badung -

Pecinta seafood, terutama kepiting, wajib merapat! Cicipi kepiting harga jutaan rupiah di Canggu ini. Rasanya yang nikmat sampai bisa jadi langganan artis ibu kota dan pejabat Tanah Air.

Berlibur ke wilayah Kerobokan, Canggu, Badung, Bali, jangan lupa mampir ke restoran berkonsep Singapore Food milik Chef Bernard Chew, Little Singapore. Restoran Little Singapore, salah satu hidden gems yang menyimpan wisata kuliner unik kepiting asli Papua.

Meski lokasinya tersembunyi dari hiruk pikukCanggu, restoran ini jadi langganan artis hingga pejabat. Ketua DPR RI Puan Maharani diketahui pernah mencicipi menu kepiting di restoran ini.


Pemilik Resto Chef Bernard Chew mengungkapkan, bukan hanya Puan Maharani, sejumlah menteri seperti Menko Luhut Binsar Panjaitan, Menlu Retno Marsudi, hingga Menlu China Wang Yi, pernah mencicipi kepitingnya.

"Kalau Pak Luhut itu pesannya online dan disajikan untuk menyambut Menlu China Wang Yi dan Menlu Retno Marsudi," ungkap Chef Bernard.

Tidak hanya menjadi buruan para pejabat, sejumlah artis pun pernah membeli kepitingnya. Mulai dari Jessica Iskandar, Luna Maya, hingga Tantowi Yahya.

"Thalita Latief, Ari Tulang, Julie Estella, Caty Sharon juga pernah mencicipi. Helmi Yahya bahkan dia buat podcast," ungkap pria yang mengaku banting setir dari ahli tata cahaya (lighting) menjadi chef, saat ditemui di restorannya, perbatasan Umalas dan Batu Belig, Canggu, Kuta Utara.

Little Singapore memiliki berbagai menu andalan, seperti Singapore Chilli Crab, Kepiting Telor Asin (Salt Egg Crab), Kepiting Black Pepper, Caramelized Crab, Steam Crab, Lasagna Singapore dan MantaoBread (roti kukus atau goreng).

"Kami no minyak, garam, danMSG, itu yang disukai pelanggan karena menyehatkan. Selain itu kepiting kaya vitamin B12, omega 6, dan banyak protein, karena bagus untuk tubuh,"ucapnya, seraya menegaskan Little Singapore berada di jajaran top nine dari 8.237 restoran se-Bali.

Pantauan detikBali, Little Singapore menyuguhkan nuansa nyaman dan hamparan sawah yang memanjakan pelanggan. Restoran ini menyajikan nuansa layaknya di rumah sendiri. Pelanggan tidak hanya bisa makan di tempat, tapi juga bisa pesan secara online.

Untuk dapat menikmati seporsi kepiting Papua, pengunjung dapat memilih berat kepiting dengan ukuran bervariasi, mulai 1 - 2 kilogram. Harga per gram kepiting Rp 100 ribu, maka jika dikalkulasikan seporsi kepiting dipatok Rp 1 - 2 juta. Harga ini menurutnya sangat murah, mengingat kepiting tersebut didatangkan langsung dari Papua yang ongkosnya sangat mahal

"Kenapa saya suka kepiting Papua, kalau di Papua murah, tapi kalau sudah ke Jakarta, Bali, mahal. Kepiting kami level Grade A ekspor quality dan rasanya manis. 1 boks Rp100 ribu kalau di Papua. Kalau di sini ya mahal, karena kepiting Papua banyak diekspor ke Hongkong, Thailand, Singapura, Malaysia, dan negara lainnya," ujarnya.



Simak Video "Sensasi Makan di Resto Indoor Mewah Berhias Taman Indah"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)