Beban Berlebih-Patah As, Truk Tergelincir Picu Kemacetan di Karangasem

Beban Berlebih-Patah As, Truk Tergelincir Picu Kemacetan di Karangasem

I Wayan Selamat Juniasa - detikBali
Senin, 03 Okt 2022 20:40 WIB
Kondisi truk sesaat setelah mengalami patah as dan tergelincir di Karangasem akibat over beban
Kondisi truk sesaat setelah mengalami patah as dan tergelincir di Karangasem akibat over beban, Senin (3/9/2022) ( Foto: IST)
Karangasem -

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Amlapura-Denpasar, Banjar Dinas Pengalon, Desa Antiga Kelod, Manggis, Karangasem, Senin (3/10/2022).

Diduga mengalami patah as, sebuah truk dengan nomor polisi DK 8284 FN yang dikemudikan oleh I Putu Wahana Prayoga (23) asal Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung tergelincir dan memicu kemacetan.

Kelian Banjar Dinas Pengalon I Made Widia mengatakan truk tergelincir diduga karena mengalami patah as akibat beban muatan berlebihan. Truktergelincir ke arah kiri hingga hampir terguling.


"Arus lalu lintas sempat mengalami sedikit kemacetan, tapi saat ini sudah kembali normal," kata Widia, Senin (3/10/2022).

Berdasarkan informasi, kronologi kecelakan tunggal berawal saat truk datang dari arah Denpasar dengan tujuan Nusa Penida dengan membawa bahan bangunan seperti semen, triplek, dan kayu.

Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba as truk tersebut patah sehingga truk tersebut tergelincir ke arah kiri jalan. Akibat tergelincir, muatan truk berisi material bangunan tercecer ke jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Bahan bangunan yang sempat tercecer juga masih bisa diselamatkan dan saat ini truk tersebut sudah bisa dievakuasi.



Simak Video "Pemotor Tewas Usai Terlempar Dari Flyover Jembatan Goyang Jakut"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/hsa)