Jelang KTT G20, Polisi Razia Ratusan Kendaraan di Kawasan Sanur

Jelang KTT G20, Polisi Razia Ratusan Kendaraan di Kawasan Sanur

Tim detikBali - detikBali
Minggu, 02 Okt 2022 22:57 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok.detikcom)
Denpasar -

Upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perhelatan event presidensi G20, jajaran kepolisian dari Polsek Denpasar Selatan, Minggu (2/10/2022) dini hari menggelar razia kendaraan.

Total ada sebanyak 183 kendaraan roda dua dan roda empat yang diperiksa. Dari ratusan kendaraan, polisi menindak 8 (delapan) pengendara karena berkendara tanpa surat-surat.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana menyebutkan, saat razia kendaraan, pihaknya melibatkan sebanyak 20 personel.


Puluhan personel kepolisian itu dilibatkan untuk memeriksa semua kendaraan roda dua dan empat yang melintas di depan mapolsek Denpasar Selatan di Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai, Sanur.

"Sasaran razia yakni untuk mengantisipasi aksi curanmor, barang berbahaya seperti minuman keras, narkoba, senjata tajam, bahan peledak dan termasuk kelengkapan surat kendaraan," terang Kompol Made Teja.

Selanjutnya, saat razia berlangsung, polisi tidak menemukan barang berbahaya. "Astungkara (barang berbahaya) nihil. Dari 183 kendaraan yang diperiksa, enam kami sanksi tilang dan sisanya kami amankan karena tidak ada kelengkapan surat,"imbuh Kompol Made Teja.

Selanjutnya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang KTT G20, kegiatan serupa dikatakan akan terus dilakukan.

"Nanti secara rutin dan berkala akan terus kami lakukan agar kantibmas khususnya wilayah hukum Polsek Densel benar-benar aman dari tindak kejahatan,"tukas Kompol Made Teja.



Simak Video "Melihat Lokasi KTT G20 yang Bakal Digelar Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/dpra)