Motif Driver Ojol di Denpasar Lecehkan Siswi SMA: Tergoda Paha Mulus

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Jumat, 12 Agu 2022 16:02 WIB
Poster
Ilustrasi pelecehan. Foto: Edi Wahyono
Denpasar -

Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar mengungkap motif pengendara atau driver ojek online (ojol) yang melakukan pelecehan siswi sekolah menengah atas (SMA) di Kota Denpasar, Bali. Menurut polisi, aksi itu dilakukan karena pelaku tergoda melihat paha mulus.

"(Motif pelaku) hanya iseng karena melihat paha anak korban mulus," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi dalam jawaban tertulisnya kepada detikBali, Jumat (12/8/2022).

Seperti diketahui, pelaku pelecehan seksual terhadap siswi kelas 10 SMA berinisial BAPK (15) itu berinisial DGDPB (27) yang tinggal di Jalan Sutomo, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.



Sukadi menegaskan, driver ojol tersebut hingga saat ini belum menikah. Ia baru pertama kali melakukan tindakan pelecehan seksual tersebut. Akibat kejadian itu korban mengalami trauma dan sedih.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Sukadi menuturkan kronologi terjadinya pelecehan tersebut. Korban awalnya belajar kelompok bersama temannya di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar. Siswi kelahiran Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) itu kemudian memesan ojek berbasis aplikasi atau online sekitar pukul 18.30 Wita saat hendak pulang.

Setelah driver ojol tersebut datang, korban kemudian diantarkan sesuai tujuan alamat rumahnya di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Namun sampai di jalan wilayah Banjar Pesanggaran, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, pelaku mulai meraba-raba paha korban.

"Korban melawan dengan cara menepis tangan pelaku, dan pelaku juga mengulangi perbuatannya. Dan sampai HP korban berdering ditelepon oleh temannya dan pelaku baru berhenti melakukan aksinya," terang Sukadi.

Sesampainya di rumah korban, pelaku langsung diamankan oleh ayah korban berinisial EHP. Ayah korban berhasil mengamankan pelaku karena korban berteriak.

Setelah berhasil menangkap pelaku, orang tua korban kemudian membawanya ke Polsek Denpasar Selatan. Dari perkara ini, polisi berhasil mengamankan pakaian korban, ponsel dan sepeda motor merek Honda Vario dengan nomor polisi DK 4076 FBV.




Simak Video "Driver Ojol Tercebur ke Selokan Gegara Ngantuk, Damkar Diterjunkan"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)