Tampang Honda CBR250RR yang Baru Diluncurkan, Harga Mulai Rp 62 Jutaan

Tampang Honda CBR250RR yang Baru Diluncurkan, Harga Mulai Rp 62 Jutaan

Tim detikOto - detikBali
Senin, 19 Sep 2022 18:49 WIB
PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan Honda CBR250RR baru di Indonesia. Motor sport tersebut diluncurkan di fasilitas produksi AHM, Karawang, Jawa Barat.
Foto: Grandyos Zafna
Karawang -

PT Astra Honda Motor atau AHM resmi meluncurkan Honda CBR250RR edisi terbaru di Indonesia. Peluncuran motor sport tersebut digelar di fasilitas produksi AHM di Karawang, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, Honda CBR250RR baru dihadirkan untuk konsumen perkotaan yang menyukai motor sport berperforma tinggi. Itulah mengapa, kendaraan tersebut dibekali mesin kencang dengan tampilan yang menganut DNA motor gede (moge). Adapun per unitnya dibanderol mulai Rp 62 jutaan.

"Kami menyempurnakan performa berkendara dan mendesain ulang bagian cowl yang terinspirasi dari bigbike. Kami percaya model ini akan semakin menarik perhatian pencinta motor sport Indonesia," ujar Keiichi Yasuda saat peluncuran produk di Karawang, Senin (19/9/2022), dikutip dari detikOto.


Honda CBR250RR baru hadir dengan tema speedy shape. Kendaraan tersebut dibuat lebih tajam dan mematah dibandingkan versi sebelumnya. PT AHM mengklaim, desain anyar tersebut membuat motor lebih agresif saat digunakan untuk bermanuver ekstrem.

Honda CBR250RRHonda CBR250RR Foto: Grandyos Zafna

Honda CBR250RR menggunakan mesin 250cc DOHC dua silinder 8 katup dengan muntahan tenaga maksimum 42 PS dan torsi puncak 25 Nm. Sementara top speed-nya diklaim mampu mencapai 175 kilometer per jam.

Motor sport baru tersebut ditanamkan berbagai fitur kekinian, seperti suspensi depan upside down dengan SFF-Big Piston, Assist/Slipper Clutch, throttle by wire dengan riding mode selector, dan Quick Shifter untuk varian tertinggi.

"Indonesia merupakan negara pertama yang kedatangan Honda CBR250RR baru. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda" kata Yasuda.

Honda CBR250RR baru hadir melalui tiga varian berbeda, yakni Standar, SP, dan yang termahal SP-Quick Shifter. Sementara harganya mengalami sedikit peningkatan dibandingkan versi terdahulu.

Berikut Daftar Harga Honda CBR250RR Baru

Honda CBR250RR Standar - Rp 62,8 juta
Honda CBR250RR SP - Rp 75,1 juta
Honda CBR250RR SP-Quick Shifter - Rp 79,2 juta



Simak Video "Ini Dampak Motor Diisi Bensin yang Terlalu Tinggi RON-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)