detikBali

Cekcok dengan Influencer Aa Juju soal Ioniq 5, Supervisor Hyundai Minta Maaf

Terpopuler Koleksi Pilihan

Cekcok dengan Influencer Aa Juju soal Ioniq 5, Supervisor Hyundai Minta Maaf


Dina Rayanti - detikBali

Sales supervisor Hyundai minta maaf usai cekcok dengan Aa Juju
Sales supervisor Hyundai minta maaf usai cekcok dengan Aa Juju. Foto: Instagram hyundaifatmawati.widay
Denpasar -

Supervisor sales Hyundai yang terlibat cekcok dengan influencer Aa Juju akhirnya menyampaikan permintaan maaf. Ia mengaku menyesali sikapnya saat melayani konsumen dan menyatakan siap menerima konsekuensi atas kejadian tersebut.

Dilansir detikOto, perselisihan itu bermula setelah Aa Juju mengeluhkan pelayanan purna jual Hyundai terkait mobil listrik Ioniq 5 miliknya. Keluhan tersebut disampaikan melalui sejumlah unggahan di Instagram dan TikTok.

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Juju mengaku menghadapi sejumlah kendala pada mobil yang baru dibelinya secara tunai. Masalah pertama terjadi ketika mobil tidak dapat melakukan pengisian daya cepat atau fast charging.

Masalah lain muncul setelah mobil diparkir secara paralel dalam waktu cukup lama. Aki mobil disebut mengalami soak. Tidak lama kemudian, Ioniq 5 milik Juju juga sempat mengalami kondisi mati.

ADVERTISEMENT

Saat mobil bermasalah, dia berulang kali bertanya kepada tenaga penjual, namun tanggapannya tak sesuai harapan. Beberapa kali bahkan tak ditanggapi.

Aa Juju juga menganggap sales memberikan informasi keliru perihal parkir paralel. Menurutnya keterangan sales itu berbanding terbalik dengan mekanik yang justru tak menganjurkan mobil sering diparkir secara paralel.

Padahal sebelum beli, parkir paralel menjadi konsen utama Juju. Dia kemudian pergi ke dealer untuk bertanya langsung terhadap tenaga penjual lantaran mendapat respon tak memuaskan.

Tapi bukannya mendapat solusi, sales supervisor dealer Hyundai Gowa Fatmawati justru memberi jawaban yang lagi-lagi tak memuaskan. Supervisor sales itu bahkan seolah tak tahu menahu detail soal mobil Ioniq 5.

Kedua belah pihak malah terlibat cekcok. Atas insiden itu, Juju geram bukan main, hingga mengunggah banyak video saat berdebat dengan supervisor sales.

"Sejago-jagonya sales product knowledge ada nggak di luar sana yang menjelaskan sampai sedetail itu," kata supervisor itu dalam video.

Sikap supervisor sales jadi sorotan. Banyak yang menyayangkan aksinya seolah melawan konsumen.

Terbaru, supervisor sales yang diketahui bernama Widay mengunggah permohonan maaf melalui akun Instagramnya. Dia mengaku siap bertanggung jawab atas perbuatannya itu.

"Saya Widay atas nama pribadi berniat ingin meminta maaf kepada kakak Juju atas sikap pelayanan saya yang tidak baik dan tidak semestinya," ucap dia dalam video.

Widay juga mengungkap akan menjadikan kasus ini sebagai pelajaran agar tak mengulang di kemudian hari.

"Melalui kejadian ini saya menjadikan pelajaran ke depannya untuk memperbaiki kualitas layanan saya terhadap konsumen terlebih khusus kepada konsumen Hyundai Gowa Fatmawati. Kiranya melalui video ini permohonan maaf saya bisa diterima, terima kasih," pungkasnya.

Baca selengkapnya di detikOto



(nor/nor)

Anda menyukai artikel ini

Artikel disimpan









Hide Ads