Karyawan Hotel di Nusa Dua Disediakan Kamar Menginap Saat KTT G20

Road to G20

Karyawan Hotel di Nusa Dua Disediakan Kamar Menginap Saat KTT G20

Triwidiyanti - detikBali
Jumat, 04 Nov 2022 17:02 WIB
Kegiatan MICE di The Nusa Dua, Bali
Ilustrasi Kawasan hotel di Nusa Dua (Foto: dok. ITDC)
Badung -

Sejumlah hotel di kawasan Nusa Dua melakukan berbagai persiapan terkait pembatasan aktivitas masyarakat saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Salah satunya adalah menyiapkan kamar menginap khusus untuk karyawan hotel agar tetap bisa bekerja dan tidak terkendala aturan work from home selama KTT G20.

"Kami siapkan satu ruangan besar, kamar suite, yang dapat dipakai oleh karyawan untuk beristirahat," kata Cluster Hotel Manager Sol By Melia Bali all inclusive, Putu Yeni Putu Yeni Navitarini, Jumat (4/11/2022).

"Jadi kalau mau istirahat bisa. Dari pada pulang ke Denpasar mungkin ribet karena pengamanan," sambungnya.


Selain menyiapkan ruangan khusus, para karyawan di hotel tersebut juga akan diberikan surat tugas dan tanda pengenal. Hal itu sebagai antisipasi jikalau ditanyakan petugas keamanan saat hendak berangkat bekerja. Terlebih, hotel yang berlokasi di kawasan Tanjung Benoa tersebut juga cukup berdekatan dengan venue KTT G20.

"Kami pasti bawakan surat surat tugas dan ID card," kata Yeni.

Manajemen hotel lainnya seperti Bali Nusa Dua Hotel juga berharap agar karyawan mereka diberikan kelancaran saat dalam perjalanan menuju hotel. Sebagaimana diketahui, Nusa Dua yang terletak di Kecamatan Kuta Selatan menjadi salah satu kawasan yang terdampak kebijakan WFH seperti diatur dalam Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 35425/SEKRET/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Rangka Penyelenggaraan Presidensi G20.

"Kami mengikuti arahan dari ITDC karena semua hotel yang di bawah ITDC itu harus mengikuti arahan ITDC. ITDC juga tentu mengkomunikasikan dengan pemerintah soal pembatasan aktivitas ini," kata Director of Sales and Marketing Bali Nusa Dua Hotel Ludri Ratnawati.

Berdasarkan arahan dari ITDC, kata Ludri, para karyawan Bali Nusa Dua Hotel nantinya disiapkan kantong parkir di sebelah Lapangan Lagoon, Nusa Dua. Dari sana, para karyawan hotel itu dapat berjalan kaki atau menggunakan shuttle yang telah disediakan.

"Nanti shuttle akan mengantarkan karyawan kami, anyway. Toh itu juga nggak terlalu jauh, 500 meter. Mau jalan kaki silakan, mau naik shuttle silakan," pungkasnya.



Simak Video "Melihat Lokasi KTT G20 yang Bakal Digelar Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)