Polres Badung Tak Dampingi Uji Coba Rekayasa Lalin di Tibubeneng

Polres Badung Tak Dampingi Uji Coba Rekayasa Lalin di Tibubeneng

Tim detikBali - detikBali
Jumat, 28 Okt 2022 15:30 WIB
Uji coba pengalihan arus lalu lintas di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (28/10/2022).
Uji coba pengalihan arus lalu lintas di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (28/10/2022). Foto: Triwidiyanti
Badung -

Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali melakukan uji coba pengalihan arus kendaraan di 5 titik yang menjadi rawan kemacetan, Jumat (28/10/2022). Sayangnya, uji coba ini tidak didampingi pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung dan Satlantas Polres Badung.

Kanit Lantas Polsek Kuta Utara I Nyoman Suarjana mengaku hari ini pihaknya tidak bisa mendampingi jalannya uji coba lantaran terkendala administrasi dari pihak desa. Menurutnya, di wilayah Tibubeneng dan Canggu tidak ada kemacetan, yang ada hanya kepadatan lalu lintas.

"Kemacetan tidak ada, hanya kepadatan ya. Jadi kami selaku Kanit Lantas seizin pimpinan kami hanya melakukan pengaturan manual saja dengan personil yang ada," ucapnya di Kantor Desa Tibubeneng.

"Apa yang saya sampaikan tadi, kami melakukan SOP hanya pengaturan lalu lintas pengaturan penyeberangan itu saja sejauh ini belum ada arahan lebih lanjut dari pimpinan," imbuhnya.

Sementara itu, pantauan detikBali di sejumlah titik lokasi yang diuji coba nampak petugas Linmas, Babinsa Desa Tibubeneng, TNI, dan Satpol PP membantu jalannya uji coba tersebut. Mereka berupaya memberitahu warga dengan cara humanis agar para pengendara dapat memahami diberlakukannya uji coba tersebut.

Di beberapa titik nampak padat sehingga mengakibatkan kemacetan panjang. Hal ini disebabkan banyak pengendara yang kaget dengan aturan perdana tersebut.

Untuk diketahui, uji coba pengalihan arus dimulai Jumat (28/10/2022) pukul 09.00 Wita hingga 20.00 Wita. Adapun aturan saat uji coba pengalihan arus yakni hanya berlaku bagi kendaraan roda empat dan roda enam (kecuali, Bus dan Truk Mixer), terdapat rekayasa lalu lintas bagi pengendara sepeda motor di simpang Jalan Pantai Berawa-Jalan Batu Sari.

Ada 5 titik pengalihan arus lalu lintas hari ini yaitu di Pasar Semat Sari depan Pura Puseh Tegal Gundul, pertigaan di Canggu club, depan lapangan Tibubeneng, simpang Jalan Batu Sari dan shortcut Canggu.




Simak Video "Catat! Rekayasa Lalu Lintas Saat Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/gsp)